Museum Kebangkitan Nasional: Piknik Murah Sambil Belajar

9:03 PM

Selama ini kita beranggapan,,iiiih museum...ngebosenin!! ngapain ke museum? 
kayak ga ada tempat lain aja...

Eitttts....jangan salah!!! Mulai sekarang kita harus merubah cara pandang kita terhadap museum. Apalagi buat kamu-kamu yang ngaku anak kekinian..yang selalu eksis dengan sosial media. Selfie di mall? aaaah,,itu sudah biasa. Update status di tempat belanja,,,semua orang juga nglakuin itu. Naaaah,,sekarang tempat mana yang ok, seru dan yang ga biasa orang ke sana.

Ingat,,sesuatu yang LUAR BIASA adalah hal yang GA BIASA..Kl kita mau dapet tempat yang ok untuk selfi atau bikin video,, museum lah tempat yang tepat. yuuuuk kita ke museum....

Belum lama ini saya dan keluarga kecil pergi ke Museum Kebangkitan Nasional.
Alamatnya di Jl. Abdul Rachman Saleh No.26, RT.4/RW.5, Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10410, Indonesia. Patokannya dekat RSPAD Gatot Subroto.

Museum kebangkitan Nasional buka hari:
Selasa-Minggu    : 08.00-16.00 WIB
Senin/ Hari Libur : Tutup

Yang ga saya sangka adalah tiket masuknya murah bingiiiits....
Tiket Masuk : Perorangan
                         Dewasa       : Rp. 2.000,-
                         Anak-anak  : Rp. 1.000,-
                         Rombongan (20 orang)
                         Dewasa       : Rp. 1.000,-
                         Anak-anak  : Rp.   500,-
                        Wisatawan Asing : Rp. 10.000,-

Museum Kebangkitan Nasional (MUSKITNAS) adalah museum sejarah yang menyajikan informasi dan koleksi benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan sejarah kebangkitan nasional. Museum ini menempati bangunan cagar budaya tempat pendidikan School Tot Opleiding Van Inlandsche Artsen (STOVIA)  atau sekolah Dokter Bumi Putera yang dibangun pada tahun 1899.
Di Museum Kebangkitan Nasional kita bisa melihat film latar belakang didirikan STOVIA. Storyline pameran sejarah kebangkitan nasional dimulai dari masa Hindia Belanda, sejarah pendidikan dan organisasi-organisasi pada masa kebangkitan nasional. Sejarah kedokteran dimulai dari masa pengobatan tradisional sampai dengan masa pengobatan modern.

 
                         
Ini baru sebagian keseruan dari berkunjung ke museum...pokoke seru abiiiiies deh, foto-foto di museum. Saya aja jadi ketagihan dan sekarang menjadi acara bulanan dengan keluarga kecil saya.
Program 1 bulan 1 museum..
Yuk, ke Museum ....

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.

Blogger Crony

Blogger Crony

Blogger Reporter ID

Blogger Reporter ID

ID Corner

ID Corner

Blogger Perempuan

1 Minggu 1 Cerita

1 Minggu 1 Cerita

Blogger Muslimah

Blogger Muslimah

Komunitas Emak-emak Blogger

Komunitas Emak-emak Blogger