Borgol Termanis Di Dunia

11:12 AM

Borgol termanis di dunia?? Iii...wow...emang ada yaa borgol yang manis?biasanya kan borgol harusnya kuat supaya penjahat yang telah tertangkap tak melarikan diri?? Ada lho ternyata....borgol yang manis. Manis banget malah...hehehe...

"Cincin adalah borgol termanis di dunia." Kalimat ini saya kutip dari ending drama korea Kill Me Heal Me. Kalimatnya cachty sekali. Langsung kepikiran, bener juga sih..

Tak ada satupun manusia yang menginginkan hidupnya terbatas atau terpenjara. Baik itu terpenjara kiasan maupun penjara sesungguhnya. Amit,amit dech ah.

Ada banyak hal yang membuat hidup kita terbatas.  Secara sadar maupun tidak, pasti kita pernah merasakannya. Borgol termanis yang saya bahas di sini bermakna kiasan. Sebutan alat yang digunakan untuk membatasi perilaku kita berdasarkan peraturan yang menurut saya berdampak positif. Supaya kita tak melakukan Penyimpangan Sosial (menurut bu guru IPS...Hehe..).

Apa saja borgol termanis di dunia? Mari kita bahas satu persatu.

1. Cincin Nikah. Dalam drama korea Kill Me Heal Me  disebutkan cincin adalah borgol termanis di dunia maksudnya cincin nikah adalah alat pengikat yang paling manis. Yang memakainya akan merasa nyaman dan tak kan merasa sedang diikat/ diborgol. Padahal kalau kita sudah menggunakan cincin nikah alias berstatus berkeluarga, berarti kita telah diborgol oleh cincin tersebut. Kita sudah tidak bisa sebebas seperti pada saat sebelum menikah. Cincin nikah selalu mengingatkan kita kalau kita sudah berkeluarga dan setiap gerak-gerik dan perilaku kita harus slalu memikirkan keluarga.

2. Suami/istri (pasangan hidup). Dengan kita mempunyai pasangan hidup secara otomatis kita akan terikat/ perilaku kita akan terborgol dengan status beristri/bersuami. Kita sudah pasti tidak akan sebebas seperti sebelum berkeluarga dulu. Setiap perilaku kita harus menghormati dan diskusi dengan pasangan kita. Tetapi keadaan ini malah akan membuat hidup kita lebih bahagia walaupun katanya kalau sudah berkeluarga kita sudah terikat/terborgol hidup kita.

3. Anak. Kehadiran anak pasti akan menambah kebahagiaan hidup kita. Hidup kita akan terasa lebih lengkap dengan hadirnya anak dalam hidup kita. Walaupun ada yang bilang hidup kita akan lebih terbatas/ terikat setelah berkeluarga dan mempunyai anak. Setiap perilaku kita akan selalu mempertimbangkan efek sampingnya terhadap anak dan keluarga.

Ketiga hal di atas merupakan borgol termanis di dunia. Karena walaupun sudah pasti akan membatasi kebebasan dan perilaku kita, tetap saja kita akan dengan senang hati menjalaninya. Malah kita selalu menunggu moment diborgolnya kita oleh ketiga hal di atas.

Hayooo siapa yang belum diborgol hatinya??lagi nunggu yaa? Smoga cepat ketemu  ya borgol termanisnya. Alhamdulillah saya sudah diborgol ketiga hal di atas. Semoga berhasil....

Twitter:feriyanasari_na
IG: feriyana_na

You Might Also Like

3 komentar

  1. waahhh....filosopi sekali.........mantapp dahh.....

    ReplyDelete
  2. Bener mbak,ketiga hal itu selalu menjadi pengingat kita kl kita pengen pecicilan (banyak tingkah) ada hal2 yg harus kita jaga dan ada batasannya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.

Blogger Crony

Blogger Crony

Blogger Reporter ID

Blogger Reporter ID

ID Corner

ID Corner

Blogger Perempuan

1 Minggu 1 Cerita

1 Minggu 1 Cerita

Blogger Muslimah

Blogger Muslimah

Komunitas Emak-emak Blogger

Komunitas Emak-emak Blogger