Berbelanja Dengan Logika, Mengapa Tidak?

5:36 AM


Tidak bisa dipungkiri wanita dan shopping alias belanja adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan. Bagi wanita, shopping adalah keharusan dan kebutuhan. Selain itu, shopping alias belanja merupakan obat yang ampuh untuk mengusir kepenatan bagi kaum wanita. So, tidak heran setiap wanita identik dengan Shopaholic. Sadar sih sadar, tetapi tetap saja setiap wanita tidak mau dijuluki sebagai Shopaholic.
*Ya, iyalah... Siapa sih yang mau dijuluki sebagai "pecandu" belanja? Karena Shopaholic  adalah julukan untuk orang yang hobi belanja tanpa memakai logika, berbelanja hanya mementingkan keinginan daripada kebutuhan.  Atau dengan kata lain berbelanja hanya menuruti hawa nafsu saja.


Untuk itu Bank Permata mengadakan #Shopalogic Fashion Fair 2017 bertempat di Atrium Mall Taman Anggrek. Acara ini di adakan sejak tanggal 2-5 Maret 2017. Apa itu Shopalogic? Pasti baru dengar kan kata Shopalogic? Yup, kata Shopalogic sengaja diusung oleh Bank Permata untuk mengedukasi masyarakat Indonesia terutama para wanita yang Shopaholic menjadi smartshopper. Shopalogic merupakan kebalikan dari Shopaholic, yaitu berbelanja dengan menggunakan logika. Nah, dengan #Shopalogic Fashion Fair 2017 Bank Permata ingin memberitahukan caranya berbelanja yang pintar. Berbelanja menggunakan logika. 
 #Shopalogic Fashion Fair di Atrium Mall Taman Anggrek

Kebetulan di hari terakhir #Shopalogic Fashion Fair 2017, saya mendapat undangan untuk mengikuti acara Soft Launching Exclusive Private Label Papercut yang affordable dan fashionable. Acara yang mulai pukul 11.00 WIB ini diisi dengan talkshow bersama Desey Murhalina Bungsu, Head Of Fashion, Health and Beauty blibli.com bertema trend fashion Spring Summer 2017.

Sekilas Tentang blibli.com


Blibli layaknya mall online yang hadir sejak tahun 2011. Mall online terlengkap dan terpercaya di Indonesia yang dipenuhi dengan tenant yang terkenal dengan kualitasnya. Pada awalnya blibli.com hanya menyediakan kebutuhan gadget dan elektronik. Namun sejak tahun 2015, blibli.com telah memperluas usahanya di bidang fashion. Sehingga tidak heran di tahun 2017 sudah ada 14 kategori di blibli.com. Dijamin lengkap.

Selain lengkap, konsumen semakin dimanjakan dengan free delivery se-jabodetabek dan pulau jawa. Belanja di blibli.com juga terdapat banyak promosi serta banyak program cashback dan voucher belanja. Anda akan semakin tercengang karena Bank Permata telah bekerja sama dengan blibli.com yang memberikan diskon sampai 85% bagi pemegang kartu kredit bank permata.

Mengapa blibli.com memperluas usahanya dalam bidang fashion? Ternyata hal ini disebabkan oleh tingginya permintaan pakaian.  Tetapi jarang sekali brand di luar sana yang menjual dengan harga terjangkau. Untuk itu, blibli.com ingin menghadirkan produk pakaian yang fashionable dengan low price dengan mengeluarkan brand Papercut.

Di #Shopalogic Fashion Fair 2017 ini, blibli.com bermaksud untuk Soft Launching Exclusive Private Label Papercut.

Soft Launching Exclusive Private Label Papercut

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, Private Label yang dimiliki blibli.com yang bernama Papercut ini hadir karena tingginya permintaan pakaian yang  fashionable dengan low price. Dalam acara ini, blibli.com sengaja menghadirkan Desey Murhalina Bungsu, Head Of Fashion, Health and Beauty blibli.com untuk membahas trend fashion Spring Summer 2017.

Soft Launching Exclusif Private Label Papercut

Koleksi Papercut Spring Summer 2017 mengusung 3 tema utama yaitu bohemian, monochrome dan stripes.
Bohemian
Koleksi bohemian spring summer 2017 private label Papercut

Gaya bohemian identik dengan kebebasan dan dekat dengan alam. Warna yang dipakai cenderung warna-warni lengkap dengan aksesoris-aksesoris khasnya. Yaitu aksesoris yang mengandung unsur flora dan fauna serta aksesoris etnis. Aksesoris yang harus dimiliki untuk bergaya bohemian adalah kalung dan gelang berunsur flora atau fauna, kalung dan gelang terbuat dari kayu atau kerang, tas bermotif etnis atau bisa juga tas batik, gelang mata kaki serta sandal ala strap.

Monochrome

Koleksi monochrome spring summer 2017 private label Papercut

Gaya yang tak pernah usang oleh waktu. Warna yang digunakan adalah warna yang senada. Dan warna favorit dalam gaya monochrome adalah warna hitam, putih, dan abu - abu. Koleksi monochrome blibli.com yang diperagakan di acara #Shopalogic Fashion Fair 2017 terlihat simple tetapi masih tetap terlihat elegant dengan cutting yang terlihat mewah, layaknya sebuah brand mahal yang biasanya mahal harganya. Sama-sama terlihat cantik dan mewah namun belanja di blibli.com tidak bakalan jebol kantongnya.

Koleksi monochrome spring summer 2017 private label Papercut

Stripes


       Koleksi stripes spring summer 2017 private label Papercut

Gaya stripes merupakan motif dan gaya yang paling banyak akan dipakai di tahun 2017. Agar tidak terlihat monoton, dalam peragaan koleksi spring summer 2017 blibli.com memadukan baju gaya atripes dengan rok yang super kece. Akan semakin kece lagi bila ditambah aksesoris silver atau gold. Lebih berani dalam memadukan warna atasan dengan bawahannya akan membuat semakin staning.
           Tiga Koleksi spring summer 2017 private label Papercut

Ketiga Koleksi Papercut trend fashion spring summer 2017 mempunyai target market usia 20-35 tahun. Dengan warna yang colourfull. Tersedia ukuran dari S sampai XL. Koleksi papercut cowok akan keluar di bulan april.

150 branded item seharga Rp. 20.000,00 terpampang nyata  di belakang host kece.

Acara #Shopalogic Fashion Fair 2017 ditutup oleh giveaway branded items yang diadakan pada pukul 14.00 WIB. Pengunjung dapat membeli barang-barang branded hanya dengan harga Rp. 20.000,00 dengan minimal pembelanjaan minimal Rp. 200.000,00 dan terbatas hanya ada 150 item saja.  Nah lo, kapan lagi kan, hari gini harga Rp. 20.000, 00 dapat apa sih? Bakso saja hanya dapat 2 mangkok. Hanya ada di #Shopalogic Fashion Fair 2017 yang berani banting harga barang branded dengan harga Rp. 20.000,00 saja.

Di #Shopalogic Fashion Fair 2017 juga ada photo booth. Bisa seru-seruan foto deh. Setelah foto, bisa langsung dicetak dan hasilnya bisa dibawa pulang.
                                             Photo booth Corner

Nih hasil wefie para blogger yang datang di #Shopalogic Fashion Fair 2017. Seru kan....?


Cara pembelian di blibli.com sangatlah mudah. Buka aplikasi atau website www.blibli.com lalu tinggal pesan deh, barang yang diinginkan. Pembayarannya pun mudah. Bisa pembayaran kartu kredit bisa juga kartu debit. Proses pengiriman yang cepat dan packing yang rapi merupakan nilai tambah dari pelayanan blibli.com.

Jadi, saya pikir berbelanja di blibli.com mampu mengubah kita menjadi #Shopalogic. Belanja di blibli dengan berjuta promosi, free ongkir, memberikan cashback dan voucher belanja, i think is #Shopalogic.

Hanya  #Shopalogic belanja berdasarkan logika. Hanya  #Shopalogic yang menjadikan belanja sebagai hiburan tanpa membuat akhir di waktu kemudian. Hanya #Shopalogic yang belanja karna kebutuhan bukan karna keinginan apalagi karna gengsian.

 I'm #Shopalogic, are you?

You Might Also Like

9 komentar

  1. ohya, memang shopaholic belanjanya nggak pake logika, tapi pake perasaan
    "Perasaan tasnya harganya murah deh"
    "perasaan yang di rumah udah ada, tapi yang ini lucu, beli aaah"
    "perasaan duit di dompet masih ada, meskipun dikit, beli aaah"
    dan perasaan perasaan lainnya

    ReplyDelete
  2. Ahai,produk bermerek,Bagus,dan harganya terjangkau, siapa yang nggak mau? Kan shopalogic. Sesuai kebutuhan tapi tetap gaya

    ReplyDelete
  3. Wahhh.. Produk Fashionya keren2 niyyy.
    Maulah cek2 ke blibli

    ReplyDelete
  4. Aku lagi mau belanja di blibli nih mba.
    Sempat glekglek pas liat harga dan barang yang dimau. Maksute, untung belum beli di tempat lain. Karena di blibli nemu barang kwalitas oke dgn harga bersahabat. #ini seriusan.. Wkwk

    ReplyDelete
  5. kt temen yg sudah coba plyananany cepat MLM pesan bsokny brang sdh sampai, paket nya pun d bungkus rapih,,

    ReplyDelete
  6. Asik buat buibu nih belanja belinji

    ReplyDelete
  7. Papercut hadir buat shopalogic ya berarti.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.

Blogger Crony

Blogger Crony

Blogger Reporter ID

Blogger Reporter ID

ID Corner

ID Corner

Blogger Perempuan

1 Minggu 1 Cerita

1 Minggu 1 Cerita

Blogger Muslimah

Blogger Muslimah

Komunitas Emak-emak Blogger

Komunitas Emak-emak Blogger