Blibli Fun Festival 2017: 3 Keseruan Dalam 1 Festival

12:59 PM



Kebutuhan akan refreshing sekarang ini sudah merupakan sebuah keharusan. Sudah menjadi sebuah kebutuhan, terutama di kota-kota besar yang padat dengan rutinitas pekerjaan. Malah disarankan sekian persen dari sebagian penghasilan kita, sebaiknya disisihkan untuk kebutuhan refreshing. *hem,,lelah hayati ini. Sebagai emak-emak yang bekerja di luar rumah, hayati lelah ini butuh piknik. "Piknik dulu biar gak panik." 

Sudah sejak bulan lalu saya berencana ingin piknik bersama keluarga tercinta. yaaa, setidaknya untuk melepas semua kepenatan yang ada. Tapi apalah daya waktu tidak memungkinkan untuk piknik bepergian jauh. Yaaa, paling hanya sempat ke mall saja. Hmmm, lumayan sih sedikit bisa mengurangi kepenatan. Eits, tapi malah menambah masalah baru. Tau kan ya masalah baru yang ditimbulkan? Secara sebagai emak-emak tulen dijamin pasti khilaf mata kalau pergi ke mall. Berarti masalah barunya adalah "kanker" alias kantong kering. 

Berpikirlah diri ini. Ingin piknik yang dekat tapi bukan ke mall. Supaya tidak membuat kantong kering. Sepertinya nonton konser musik menyenangkan juga. Tapi sayangnya dari bulan lalu konser musik berlalu begitu saja. Konser The Moffats, Bunga Citra Lestari, Java Jazz hingga Shane Filan berlalu begitu cepatnya karna waktu yang selalu tidak memungkinkan. 

Terus bagaimana lagi dong caranya refreshing yang murah, dekat, dan juga lengkap? *iiish emang nih emak banyak maunya. Maksudnya lengkap adalah ingin nonton konser musik yang penuh hiburan, sekalian bisa belanja belenji dan kalau perlu sambil melihat segala macam hal yang penuh dengan artistik. Serta yang terpenting adalah harus ramah kantong alias murah. 

Kusumo Martanto, CEO Bliblidotcom membuka press conference BFF 2017

Pertanyaan hati terjawab sudah, saat saya menghadiri undangan acara Press Conference Blibli Fun Festival (BFF) 2017: Festival Art, Market and Music. Bertempat di Graha Niaga Thamrin, (8/3) dihadiri langsung oleh bapak Kusumo Martanto selaku CEO bliblidotcom, sambil memperkenalkan kantor yang baru bliblidotcom mengundang para awak media dan blogger untuk menyiarkan ke khalayak ramai betapa keren acara BFF 2017. 

" Bliblidotcom punya kantor baru? Terus kantor yang lama yang di jalan KS. Tubun dikemanain?" Pasti pertanyaan itu yang langsung terucap. Tenang pemirsa, kantor yang lama masih digunakan kok. Hanya karena di kantor yang lama sedang renovasi untuk memperbesar tempatnya, jadi bliblidotcom butuh tambahan kantor yang baru. Dipilihlah di Graha Niaga Thamrin ini. Yang di Graha Niaga Thamrin ini khusus digunaka untuk yang berhubungan dengan IT. Sedangkan bidang marketingnya tetap di kantor bliblidotcom yang lama. 

Cukup ya membahas kantor baru bliblidotcom? Kalau penasaran langsung mampir saja ke Graha Niaga Thamrin. Kece kok kantornya. Naaah, sekarang kita bahas tujuan awal ya. Yup, tujuannya tetap ingin piknik yang murah, dekat dan lengkap. Ternyata jawabannya piknik bersama keluarga di Blibli Fun Festival (BFF) 2017. Kenapa saya bilang begitu? 

Ternyata bliblidotcom tak lama lagi tepatnya tanggal 8 - 9 April 2017, *catet tuh tanggal... mengadakan sebuah festival menurut saya terlengkap di Indonesia. Maksudnya, bliblidotcom mengadakan festival dengan konsep memadukan tiga unsur sekaligus di dalamnya yaitu art, market dan music. Pasti langsung meragukan, "emang ke tiga unsur itu bisa digabungin?" sepertinya kali ini Anda harus buang jauh-jauh pikiran yang meragukan acara bliblidotcom yang satu ini. Karena ternyata bliblidotcom tidak hanya memadukan tiga unsur tersebut menjadi sebuah acara festival begitu saja.
The Big Start 2016

Seperti misalnya unsur market. Kenapa ada unsur market, pasti semua juga sudah tahu tentang bliblidotcom. Bliblidotcom sekarang ini merupakan e-commers terbesar, terlengkap dan terpercaya di Indonesia. Bliblidotcom layaknya mall yang terdapat banyak mercant di dalamnya yang sejak awal berdiri memiliki komitmen mengembangkan potensi lokal. Dengan adanya BFF 2017 bliblidotcom ingin memperkenalkan kepada masyarakat produk-produk kreatif lokal dari para finalis The Big Start 2016. Selain nantinya akan ada di BFF 2017, produk-produk dari The Big Start 2016 bisa kita dapatkan di bliblidotcom dalam kategori Galeri Indonesia yang diperuntukkan khusus untuk pelaku usaha kecil dan menengah dan brand lokal. The Big Start 2016 merupakan ajang pencarian wirausaha lokal dan inovatif. Mengapa bliblidotcom mengadakan The Big Start 2016? Hal ini karena bliblidotcom berharap para brand lokal dapat mengambil manfaat pertumbuhan transaksi e-commers Indonesia yang menurut versi eMarketer akan terus tumbuh dan diperkirakan akan mencapai 144 triliun di tahun 2018. Selain The Big Start 2016, di Galeri Indonesia terdapat banyak brand lokal mulai dari pakaian, produk kecantikan Indonesia, buku dan music Indonesia, workshop, kuliner lokal Indonesia, tiket dan travel lokal Indonesia hingga produk kriya Indonesia. Dijamin lengkap dan bikin ketagihan berbelanja di bliblidotcom. 

Kategori Galeri Indonesia lengkap pilihannya 

Yang membedakan bliblidotcom dengan e-commers lainnya adalah di bliblidotcom tak hanya barang keperluan sehari-hari seperti biasanya. Ingin membeli tiket wisata pun ternyata bisa di beli lengkap hanya di bliblidotcom. Bahkan bagi yang ingin mengeksplor dan belajar keterampilan yang baru bisa ikut workshop bliblidotcom dengan banyak pilihan.

Galei Workshop Indonesia

Galeri Tiket dan Voucher Wisata

Galeri Tiket Voucher Hotel

Galeri wisata domestik Indonesia

Hal ini terbukti saya sudah ketagihan nih. Saya bisa membeli brand dari Jenahara dari Galeri Indonesia. *Begini nih penampakan baju yang saya beli di  Galeri Indonesia. Kualitasnya ok banget. Sangat memuaskan. Pengiriman hingga packagingnya tidak ada cela. Cepat dan sangat rapi.
Saya sudah mencoba membeli produk di kategori Galeri Indonesia Bliblidotcom, baju muslim Jenahara

Sedangkan untuk para finalis dan pemenang The Big Start 2016 yaitu Peek me naturals (Arlin Chondro), Pijakbumi (Rowland Asfales) dan Gauri Art Division (Dhamar Perbangkara). Mereka memang pantas jadi finalis dan pemenang The Big Start 2016 karena sangat kreatif, Indonesia sekali dan masih mempedulikan lingkungan. 

Rowland Asfales, owner Pijak Bumi. The Big Start 2016 sedang diwawancara dengan di bawahnya gambar produk dari Pijak Bumi


Saya foto bersama dengan Dhamar Petbangkara owner dari Gauri Art Division dengan di bawahnya merupakan gambar produknya
Saya bersama Arlin Condro owner Peek Me Naturals dengan di bawahnya gambar produknya

Panjang ya, baru membicarakan unsur market dalam acara BFF 2017.  Berikutnya kita akan membahas mengenai unsur art dalam acara ini. Selain menghadirkan surga belanja, bliblidotcom bakal menghadirkan talenta kreatif lokal berbakat sebanyak 6 orang di bidang seni atau disebut dengan istilah artworkers. 6 orang artworkers tersebut adalah Hari Prast feat Sheila Roswitha, Diela Maharani, Kiswinar, Kemala Putri, dan The Jadugar. Mereka akan hadir di acara BFF 2017 tentunya. Ke enam artworkers sudah sangat terkenal hasil karya mereka di bidang masing-masing. 

Setelah Art dan Market sudah dibahas, sekarang waktunya membahas unsur music dalam BFF 2017. Bliblidotcom akan menghadirkan 14 musisi top tanah air dan 4 musisi internasional. 14 musisi top tanah air tersebut adalah Maliq and the essentials, Naif, Kahitna, Rendy Pandugo, Sore Band, White Shoes and The Couples Company, DJ RBA, Danilla, DJ Osvaldo, Deaf people project by andin komala, Naura, Endah N Rhesa, Tesa Sumendra, dan Dipha Barus. Sedangkan musisi internasional yang hadir adalah Panama, Blonde, Goldroom dan RAC.

"Ajang BFF 2017 menjadi spesial karena menggabungkan sarana hiburan untuk remaja, dewasa dan terutama untuk keluarga dengan sarana untuk berbelanja barang-barang unik hasil karya pengusaha lokal. Beberapa produk bahkan akan secara eksklusif dijual untuk pertama kalinya di ajang ini," jelas Huwae Jefrey Maeda, Head Of Business Development bliblidotcom.

Penjualan pre-sale tiket BFF 2017 berlangsung antara 1-16 Maret 2017 dengan harga dan pilihan tiket yaitu untuk dewasa Rp. 125.000,00 (1 hari) dan Rp 188.000,00 (2 hari). Sementara untuk tiket anak dijual langsung dapat digunakan untuk 2 hari yaitu Rp. 79.000,00. Setelah pre-sale berlaku harga tiket Rp. 325.000,00 (1 hari) dan Rp. 449.000,00 (2 hari). Khusus pelajar ada penawaran menarik hanya Rp. 100.000, 00 yang nantinya informasinya akan disampaikan saat bliblidotcom goes to campus. 
Untuk penjualan tiket dan update informasi seputar BFF 2017 bisa diakses melalui situs https://bff.blibli.com/. Dapatkan informasi lebih lanjut dan tiket gratis melalui social media dengan mengikuti tagar #BlibliSekarang. 

Terlihat dari konsepnya saja sudah seru. Pasti penasaran akan seperti apa keseruan acara BFF 2017? Akan lebih seru lagi kalau memboyong sekeluarga besar ke acara ini. Karena acaranya lengkap. Hayoo, mau nonton konser musiknya siapa?  Untuk ibu-ibu bisa belanja, bapak-bapak atau mas-mas nya bisa nonton konser dan hasil karya artworkers, putra-putri nya pun bisa nonton konser musiknya lho. Kan ada Naura, penyanyi cilik yang lagi hits. Jadi piknik keluarga tidak perlu jauh-jauh, cukup datang saja di Blibli Fun Festuval (BFF) 2017. Karena di BFF 2017 tidak hanya akan menyajikan  instalasi dan gamifucation dari artworkers local, para keluarga juga bisa berbelanja produk lokal dan menikmati sajian  dari musisi lokal dan internasional.

Catat tanggalnya, 8 - 9 April 2017 di ECO PARK ANCOL, Jakarta.

Follow juga Media sosial bliblidotcom
Twitter: @bliblidotcom
FB fan page: Blibli.com
IG: @bliblidotcom
YouTube: Blibli.com


You Might Also Like

4 komentar

  1. Acaranya pasti seru banget ini Mba, tapi sayang saya tinggal diluar Jakarta.

    ReplyDelete
  2. Ini acaranya keren ya Mbak Ferr, komplit semuanya ada, pas untuk ajak keluarga niyyy..
    Niweyy bajunya keren, meluncur ke blibli ahh..😊

    ReplyDelete
  3. Saya sering berbelanja di Bliblidotcom, untuk kategori gatget, dll cukup memuaskan. Hanya untuk busana, saya kurang suka karena badan saya ukuran big, kadang ga muat, bisa Si di return tapi ribet ��

    ReplyDelete
  4. mupeng liat baju wrna putih..tp tkt gak muat hihi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.

Blogger Crony

Blogger Crony

Blogger Reporter ID

Blogger Reporter ID

ID Corner

ID Corner

Blogger Perempuan

1 Minggu 1 Cerita

1 Minggu 1 Cerita

Blogger Muslimah

Blogger Muslimah

Komunitas Emak-emak Blogger

Komunitas Emak-emak Blogger