XL Pahlawan Signal Sejati

11:05 AM


"Dab, tahun baru iki aku muleh kampung. Ayo do reunian yo! Ketemuane neng ngomahe Winarsih wae yo. Setuju kabeh kan yo?" Begitulah percakapan grup WhatsApp alumni SMP Gotong Royong 1 Tanjung Sari, yang terbentuk baru beberapa hari terakhir di penghujung tahun 2016. Intinya ingin mengadakan acara reunian teman SMP di tahun baru 2017. 
Merasa lucu sendiri saat mengingat rencana reunian teman SMP di awal tahun 2017. Betapa tidak? Rencana sudah dibuat begitu matangnya, bisa gagal total hanya karena signal HP yang melempem. "Kok bisa??aaah, lebay. Masa cuma gara-gara signal acara reunian bisa gagal total?", pasti itu yang terpikir dibenak kalian. Bukannya lebay, tetapi memang ini yang saya alami saat saya pulang kampung di tahun baru 2017. 

Di tahun baru 2017 waktu lalu, saya dan keluarga kecil saya pulang kampung yaitu ke Jogja. Ada dua tempat di Jogja yang harus saya datangi saat saya pulang kampung.Yaitu rumah nenek di Sleman dan rumah Pakdhe di Gunung Kidul. Saat di rumah nenek, di Sleman sih tidak ada masalah dengan komunikasi. Signal HP lancar jaya. Tapi, saat saya berlanjut berkunjung ke rumah Pakdhe di Gunung Kidul tiba-tiba signal langsung ngumpet. Hilang tak bersisa. Terhalang dengan jajaran gunung karst yang banyak terdapat di Gunung Kidul. Sialnya saya belum sempat mengabari teman tentang acara reunian. 

Panik dan kesal itu yang saya rasakan. Saya tidak mau dianggap orang yang suka ingkar janji. Sebenarnya sih permasalahan signal ini sudah saya rasakan sejak lama, yaitu sejak saya masih bersekolah di Gunung Kidul. Tetapi saya kira di tahun 2017 gitu lho... masa iya masih aja tidak ada signal? Hellow!!!


Di dalam kepanikan dan kekesalan, saya tetap berusaha menanyakan provider apa yang signalnya kuat di Gunung Kidul. Provider yang katanya kartu sejuta umatpun ternyata tidak bisa menghadirkan signal untuk saya. Provider kuning pun ternyata juga sama melempemnya dengan kartu sejuta umat. Jujur, saat itu tidak terpikir untuk mencari provider biru. Tau kan yaa, provider biru? Tentu saja XL. 

Dari sekian banyak teman SMP, satu orang yang datang kerumah. Itu pun 3 hari setelah hari janjian reunian. Saya ceritakan permasalahan signal kepada teman saya itu. Eeeeh, saya malah ditertawakan. Kebetulan teman saya itu bekerja di XL Axiata Jogja Kota. Iya memberitahu keunggulan XL. Saya kira itu buat promosi saja. Hingga teman saya itu mengambil kartu perdana XL dari tasnya.

"Nih, coba aja pake no XL. Dijamin signalnya kenceng", tutur teman saya tersebut. Masih dalam keadaan yang tidak percaya, saya mencoba kartu perdana XL tersebut. Dan apa yang terjadi? *eng ing eng....tara, bukan sulap bukan sihir, signal langsung menghampiri. Langsung deh tuh, notifikasi sejak 3 hari yang lalu ramai berdatangan.


Sejak itulah saya menggunakan provider XL. Tapi ya hanya sekedar memakai saja, tIdak tahu persis apa saja keunggulan dan fitur-fitur yang telah ditawarkan XL para penggunanya. "Pucuk dicinta ulampun tiba."  Hasyeeek, tetapi memang seakan semesta mendukung dan menginginkan saya untuk lebih mengenal XL serta menginginkan saya untuk mencintai XL. Bertempat di Shabu Hachi di Kemang (15/3), saya dan teman-teman dari Kelas Blogger mengikuti Lunch XL Jabo. Nah, sejak itulah saya mendapat pencerahan mengenai XL. Di kesempatan itu, dijelaskan secara gamblang mengenai XL GO, XL HOME dan XL PASS. 


Mengapa XL?
FYI saja, sekarang ini sedang hits membahas mengenai 4G. 4G XL dapat digunakan secara leluasa yang berada di spektrum 1900. Layanan jaringan 4G LTE XL diluncurkan sejak 2014 lalu. Selain itu XL justru sudah berada di barisan depan mengungguli provider lain karena sudah tersedia 4, 5 G. Kekuatan 4.5 XL maximal bisa 300Mbps. Eiits, tapi jangan khawatir untuk kamu-kamu yang HP nya masih 3G, signal 3G XL kuat kok. Dan tenang, XL tidak akan menghapus jaringan 3G dengan begitu saja. Bagi daerah-daerah Indonesia terdalam seperti misalnya di Pandeglang yang belum ada 4G, masih bisa menggunakan 3G dengan lancar. Speed nya bisa sampai dengan 20MBps. Kalau penasaran ingin tahu suatu daerah sudah tercover 4G atau belum, kamu bisa cek lewat web t.co/GPgIwPWEYX  yang sudah terkoneksi google map. Ketik saja nama daerah. Yup, easy kan?

Menurut GM Finance and Management Seevice XL Jabodetabek, Mohamad Fajar Syahwali mengatakan, "sejak layanan 4G LTE diluncurkan 2014 lalu, jumlah pelanggan yang mengakses internet XL terus meningkat, begitu juga dengan trafik layanan data. Saat ini konsumsi penggunaan layanan data naik menjadi sekitar 3,5 GB/bulan, dari semula 500 MB/bulan. Bahkan untuk pengguna layanan 4G, rata-rata pemakaian data saat ini mencapai lebih dari 6 GB/bulan.

Jaringan 4G LTE didukung lebih dari 8.200 BTS 4G. Setengah di antaranya berada di wilayah Jabodetabek. Hingga saat ini layanan 4G LTE XL telah menjangkau hampir 100 kota di Indonesia dan akan terus bertambah. Selain itu, jaringan 4G LTE XL juga memiliki kapasitas besar, yaitu 15 MHz, yang akan sangat leluasa mendukung layanan internet dengan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps. Dengan spesifikasi teknis yang baik. Kini kamu juga bisa upgrade 4G sendiri dalam waktu 5 menit lho. 

Selain pelayanan yang yahut, XL juga selalu mempunyai program-program yang keren. Seperti JamXation, kamu-kamu bisa nonton konser musik artis kesayangan kamu. Bagi kamu yang suka dangdut, ada Cita Citata. Keren kan? Selain sinyal kuat dan harga terjangkau, dengan XL kamu-kamu bisa mendapatkan HP gratis. Dengan sistem shopping point gitu deh. Kalau point sudah memenuhi segera langsung saja ke counter XL terdekat buat apply. Pilih deh tuh HP incaran. * Eduuun gak tuh??


XL Go Membuka Kebebasan Bagi Anda yang Aktif
Bagi kamu-kamu yang aktif dan dinamis harus dan wajib mengaktifkan XL GO. Mengapa? Coba cek dulu saja deh spesifikasi paket XL GO. Yang harus digaris bawahi dari perincian spesifikasi XL GO adalah harga murah dapat kuota banyak, bisa untuk 3G dan 4G.


Enaknya lagi, hanya dengan mengaktifkan XL GO, kamu-kamu bisa dapat MiFi kece. Jadi bisa berbagi kebahagiaan dengan satu koneksi bisa berbagi dengan orang terkasih di sekitar kita. Nikmati quota 4G XL GO untuk semua gadget dimanapun dan kapanpun hanya seharga Rp. 499.000,00.

Berikut penjelasan secara rinci spesifikasinya:
  • Dapat terhubung dengan tablet, PC, Notebook dan perangkat Wifi lainnya 
  • Mendukung LTE cat 4 dan kecepatan download hingga 150Mbit/s
  • Mendukung Wifi 2.4GHz 
  • Lcd Screen Fashion ID 1.45" TFT 
  • Mendukung UI Interaktif 
  • Memungkinkan hingga 10 perangkat Wifi terhubung diwaktu yang bersamaan 
  • Mendukung Huawei HiLink APP dan Scan 2D barcode agar terhubung ke wifi dengan cepat 
  • Mendukung double external antenna interface 
  • Baterai 1500 mAh (Maksimum 6 jam LTE working time dan 300 jam standby time)


Paket Bundling dengan total quota internet 30 GB ketentuan yaitu:
  • Pelanggan mendapatkan quota 30GB/bulan untuk 3 bulan, pertama 6 GB 3G/4G dan bonus quota 24GB 4G
  • Bulan ke-4 dan seterusnya pelanggan cukup sedia pulsa Rp. 125.000,00 untuk memperpanjang paket dengan masa aktif 30 hari. Sebelum masa berakhirnya. Kalau melewati berarti secara otomatis terhenti paketnya.
  • Bonus quota di 4G (24GB) hanya berlaku jika pelanggan menggunakan MiFi XL
  • Quota ter-reset setiap 30 hari
  • Jika Mifi rusak yang disebabkan oleh pabrik dan masih garansi 1 tahun, pelanggan dapat membawa MiFi yang rusak ke Huawei Center/ Collection Point terdekat dengan membawa nota pembelian dan kartu garansi
XL Home Solusi Praktis Koneksi Internet Untuk Keluarga

Saat ini, tidak hanya saat bekerja saja kita membutuhkan layanan internet. Di rumahpun sebagian masyarakat sudah membutuhkan layanan internet saat sedang berada di rumah. Apabila hanya menggandalkan layanan internet melalui smartphone, pasti akan boros quota dan akan lebih mahal.  Untuk mengakomodasi permintaan mastarakat akan layanan internet di rumah, PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata) memperkenalkan paket "XL HOME" . Koneksi praktis di rumah berupa paket quota 240 GB dengan gratis plug and play router, yang dapat digunakan hingga 32 perangkat sekaligus melalui jaringan Wifi. Pelanggan dapat memperoleh paket XL HOME ini di berbagai channel distribusi penjualan XL Center dan Xplor, retail outlet, device chain store atau 4G agent di kota-kota terjangkau XL 4G LTE.



XL HOME menjawab kebutuhan Xtra cepat dan stabil di rumah dengan cara yang praktis. Bahkan perangkat yang belum 4G juga akan mendapatkan koneksi 4G dari router XL HOME tersebut. Kualitasnya dijamin bagus, bisa nonton youtube dengan kualitaa HD di ruangan tertutup dan bisa dipakai lebih dari 32 perangkat secara bersamaan. Dengan luas jangkauan hingga 250 meter. Wooow, berarti bisa dijadikan lahan usaha baru nih. Tawarkan saja ke ABG yang nongkrong di depan rumah. Kalau mau wifi harus bayar terlebih dahulu. Tinggal kita setting saja passwordnya.

Pelanggan bisa mendapatkan dalam paket bundling kartu prabayar yang telah dilengkapi quota sebesar 240 GB untuk masa pakai 3 bulan dengan perangkat router Huawei B310. Pasti jadi langsung pengin beli? Tenang, kamu-kamu bisa mendapatkannya hanya dengan harga Rp. 999.000,00. Bisa langsung diantarkan ke rumah lho! Kalau perlu sekalian dipasangin juga bisa. Tetapi sebenarnya pemasangannya mudah, tinggal plug and play saja. Untuk perpanjangan paket bulan ke-4 dan seterusnya, pelanggan cukup menyiapkan pulsa regular Rp. 300.000 setiap bulan. Jika pelanggan ingin menambah quota bulanan, XL Axiata menyediakan paket booster untuk masa pakai 30 hari yang tersedia dalam dua pilihan yaitu 6 GB seharga Rp. 50.000,00 dan 15 GB seharga Rp.100.000,00. Selain itu akan mendapat bonus aktivasi quota sebesar 1GB.Perangkat Router XL Home merupakan perangkat WiFi yang berfungsi untuk konektivitas internet. Buruan yuk beli, ada di 33 kota di seluruh Indonesia. Sedangkan service centre Huawei ada 159 tempat.

XL PASS Komunikasi Bebas Dan Nyaman di Luar Negeri
Untuk kamu-kamu yang sering bepergian ke luar negeri, sekarang tidak usah khawatir pulsa mahal. Bisa bebas memberi kabar sanak saudara di tanah air. Dan bisa traveling langsung upload foto di media sosial. Kenapa? Yaaa, berkat paket dari XL terutama yang khusus untuk Internasional. Nih banyak pilihannya....

Sekarang bisa internetan di luar negeri dengan nyaman tanpa ada yang perlu dikhawatirkan. Hanya di XL, quota paket internet bisa digunakan di luar negeri semudah dan dengan harga yang sama seperti di dalam negeri. XL PASS dapat digunakan di 22 negara. Tidak perlu repot mengganti SIM Card atau mencari spot wifi, cukup aktifkan XL PASS sesaat sebelum "terbang" atau sesampainya di negara tujuan.
Berapa lama kamu pergi? XL PASS dapat diaktifkan sesuai lama Anda tinggal, mulai 3 hari hingga satu bulan penuh. Aktifkan langsung ke *123*747# ada menu XL PASS.


Berikut ini biaya yang berlaku dalam paket XL PASS. Tinggal pilih sesuai kebutuhan dan keinginan ya guys..


Dengan 3 fitur unggulan XL, yaitu XL GO, XL HOME dan XL PASS membuat hidup lebih happy. Tak kuatir lagi kehabisan kuota. Banyak promo guys, irit dan signalnya lancar jaya. Gak percaya? Coba bawa saja no XLmu ke basement atau lift. Pasti signalnya tetap kuat. Jadi gak ragu lagi deh, jalan-jalan kemanapun dijamin signal tetap kuat. Pasti banyak yang mengalami hal yang sama dengan saya? Itu lho saat liburan, kehilangan kehadiran signal. Dan XL lah pahlawan signal saya. Hidup saya semakin happy dech.....

Untuk info lebih lanjut segera hubungi:
Twitter @myXL
Call Center 817
Website www.xl.co.id

You Might Also Like

6 komentar

  1. Aku pemakai xl..dah 16 tahun mbak. Tapi mmng sering susah sinyal klo di daerah terpencil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah sinyalnya paling kenceng tuh mb. Di gunung kidul...di gedung lantai 22 pun justru XL yg ada sinyalnya. Provider lain malah gak ada sinyal satupun.

      Delete
  2. XL makin keren deh, udah bikin Wi-Fi sekarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih miss...saya mupeng nih ma mifi nya.

      Delete
  3. Penjelasannya sangat bermanfaat buat saya Mba kebetulan sekali saya sedang butuh info tentang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mb. Makasih juga udah mampir.

      Delete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.

Blogger Crony

Blogger Crony

Blogger Reporter ID

Blogger Reporter ID

ID Corner

ID Corner

Blogger Perempuan

1 Minggu 1 Cerita

1 Minggu 1 Cerita

Blogger Muslimah

Blogger Muslimah

Komunitas Emak-emak Blogger

Komunitas Emak-emak Blogger