Dijamin Puas: Selfi Dan Wefie Dengan OPPO F3 Plus




"Yaaaah, kepotong dech muka saya!!! Yaaah, kok ndut banget yaa saya?" Pasti pernah mengalami seperti itu. Sedangkan kalau permasalahan yang sering saya alami adalah kamera smartphone saya lama untuk fokusnya. Tidak heran foto yang saya ambil sering tidak maksimal. Bahkan sering sekali nge-blur. Padahal sebagai blogger smartphone dengan kualitas kamera yang mumpuni adalah sebuah keharusan. Karena ritual selfie, wefie atau hanya memotret biasa sudah merupakan keharusan. 


Ternyata bukan hanya profesi blogger saja yang membutuhkan smartphone dengan kamera yang berkualitas. Di era milenial sekarang ini selfie dan wefie sudah menjadi kegiatan yang lumrah. Malah ada yang kurang kalau sehari tanpa selfie atau wefie. 


https://3.bp.blogspot.com/-M3U-MQ5UX7k/WNx9JPe-l-I/AAAAAAAAD2g/3IRQPZMD4SQr6ZqNGuiZfQzYRSZgE9vkgCLcB/s640/20170323_145136.jpg

Untuk menjawab itu semua, smartphone OPPO yang terkenal dengan tagline nya "selfie expert" selalu berupaya menciptakan inovasi mutakhir. Sudah sejak kemunculannya di industri smartphone, OPPO selalu menyempurnakan teknologi pengambilan gambar selfie. Hal ini terbukti di tahun 2008, sebelum HP mempunyai kamera depan untuk selfie, OPPO meluncurkan fitur smile. Fitur selfie menggunakan kamera belakang tetapi tetap terlihat proporsional gambar saat selfie. Ditahun 2012, OPPO meluncurkan N1 yang mempelopori kamera yang bisa diputar pertama di dunia. Tahun 2016, diluncurkan OPPO F1 Plus yang dilengkapi kamera 16 MP. Dan di tahun 2017 ini, OPPO meluncurkan OPPO F3 Plus dengan tren group selfie dengan dual front camera.

https://1.bp.blogspot.com/-P6P88gyt3So/WNx9Q46P4AI/AAAAAAAAD2k/iuCpKvJLUZ8kGEPxYekrcQ7Ny6l8K5dbQCLcB/s640/20170323_163316.jpg

OPPO F3 Plus resmi hadir di Indonesia pada tanggal 23 Maret 2017. Peluncurannya bertempat di Fairmont Hotel Jakarta, dihadiri langsung oleh Allina Wenxin selaku Brand Manager of OPPO Indonesia, Suwanto selaku Public Relations Executive OPPO Indonesia, Aryo Meidianto selaku Media Engagment OPPO Indonesia dan selebritis Brand Ambassador OPPO seperti Ayu Ghani, Rio Motret, dan Marshall Sastra. Selain itu, ternyata Robi Purba juga datang lho. Peluncuran ini ternyata serentak di 5 negara, yaitu Indonesia, Vietnam, Filipina, India dan Myanmar. 

Di acara peluncuran OPPO F3 Plus secara gamblang dijelaskan terdapat 5 teknologi tercanggih yang menjadi keunggulan dari smartphoneini. Apa saja keunggulannya? Berikut adalah 5 keunggulan dari OPPO F3 Plus, yaitu:

1. Memiliki fungsi ganda dual front selfie camera 

OPPO F3 Plus merupakan dual selfie camera memiliki dua kamera depan yang mempunyai fungsi masing-masing, yaitu yang satu sebagai kamera selfie sedangkan yang satunya lagi sebagai kamera untuk wefie. Selain mempunyai fungsi masing-masing, kedua kamera depan tersebut mempunyai resolusi kamera yang berbeda yaitu 16 MP dan 8 MP dengan wide angel atau lebar sudut lensa 120°. Dengan wide angel atau lebar sudut lensa 120° akan menangkap 105% lebih luas. *Semakin banyak orang deh yang bisa diajak wefie dan yang penting gak ada lagi deh tuh yang terpotong. Canggihnya lagi, OPPO F3 Plus dilengkapi dengan fitur Smart Facial Recognition yaitu secara otomatis mampu memberikan penggunanya untuk pindah ke mode group selfie alias wefie jika ada lebih dari 3 orang pada frame.


2. Auto Fokus yang sangat cepat 

Masalah fokus merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah kamera. Karena akan mempengaruhi kualitas hasil foto. *Naaah, ini nih yang sering saya rasakan. Kamera smartphone saya sulit untuk fokus. Butuh waktu yang lama untuk fokus sejak kita mengaktifkan smartphone. Padahal moment tidak akan terulang. Yang ada kita akan menyia-nyiakan moment kece di hadapan kita. Gigit jari deh yang ada.

OPPO F3 Plus tahu persis kebutuhan dan keinginan masyarakat terutama mengenai teknologi terkini dalam smartphone. Untuk itu OPPO F3 Plus bekerjasama dengan SONY, mengeluarkan 1/2.8 inch IMX398 IMX 398 3. Teknologi ini mempunyai sensor terbesar dan dengan 1.7 aperture yang mampu menyerap cahaya lebih banyak dalam pemotretan. Saat mendeteksi cahaya yang berlebih tidak akan terjadi over exposure. Selain itu OPPO F3 Plus dilengkapi dengan Dual PDAF technology yang biasa terdapat di kamera DSLR, yang menggunakan 2 pixel yang berdampingan. Dengan teknologi-teknologi tersebut, membuat OPPO F3 Plus 40 % lebih cepat focus, dalam keadaan apapun user bisa memotret dengan hasil bagus meski saat malam atau low light sekalipun.  

3. Dilengkapi dengan VOOC Flash Charge. 

OPPO F3 Plus kian canggih dengan dilengkapi teknologi VOOC Flash Charge. Teknologi ini mampu memberikan kecepatan dalam charging smartphone. Yaitu dengan charging 5 menit sebanding dengan charging selama 2 jam. Atau dengan kata lain selama 34 menit dalam keadaan smartphone  hidup, mampu mengisi baterry full alias 100 %. Teknologi VOOC Flash Charge menggunakan tegangan rendah namun dengan arus yang besar yaitu 4.000 mAh battery mampu standby 284 jam. Yang membuat OPPO F3 Plus tetap aman digunakan saat proses charging. Karena suhu smartphone maksimal hanya mencapai 36° C.

4. Memiliki perlindungan privasi

OPPO F3 Plus semakin membuat kita berdecak kagum dengan teknologi yang diciptakannya. Bagaimana tidak berdecak kagum? OPPO F3 Plus dilengkapi dengan Sensor finger print. Sudah tidak jaman, melindungi privasi smartphone dengan password dan pola. Dengan sidik jari pemiliknya, privasi di dalam smartphone OPPO F3 Plus terlindungi dengan aman. Dijamin tidak ada seorangpun yang bisa menghidupkan atau membuka smartphone, kecuali pemiliknya sendiri. Canggih kan?

Teknologi canggih ini Solid state fingerprint, hanya dengan 0,22 detik mampu menghidupkan atau mengaktifkan smartphone. Hanya cukup disentuh langsung aktif. Kok bisa secepat itu? Ternyata karena adanya Octa core processor, 4 GB RAM dan 64 GB ROM. Dan ternyata bisa di custome, masing-masing bagian dalam smartphone bisa di lindungi privasinya dengan finger print yang berbeda.

 

5. Desain Elegant dan Berkelas 

OPPO F3 Plus mempunyai desain yang terlihat sangat elegant dan berkelas. *Mevvvaaah…. LAYAR 6 INch big screen 2.5 D, ketebalan 1.7. Bahan Metal unibody 80%. Finishing sangat halus sehingga terlihat elegan. Signal jaringan bisa terganggu dengan bahan metal namun dengan mengubah 2 natena menjadi 6 antena, tidak perlu kuatir sinyal lagi. Output audio sangat jernih. Semakin yakin kan, kalau OPPO selalu mengedepankan keseimbangan performa dan estetika.


Dengan pilihan dua warna yaitu gold dan black semakin membuat OPPO F3 Plus terlihat mewah dan berkelas. Harganya sebanding kok dengan kualitasnya. Smartphone yang kece badai ini dibandrol Rp 6.499.000,00. Sepadanlah yaa dengan semua keunggulan terkini yang ada di OPPO F3 Plus. 

 

Yuuuk buruan beli OPPO F3 Plus… Biar smakin kekinian. Karena kehadiran OPPO F3 Plus bukan sekedar mengedepankan kualitas semata. Experience dalam ber-selfie pun tak luput dari perhatian dalam pengembangan produk OPPO. Pengin punya smartphone yang estetika dan performanya keren, lansung saja cari OPPO F3 Plus di counter-counter kesayangan Anda.

Tags:

Share:

16 komentar