Cucian Beres, Badanpun Semakin Sehat Dengan Gerakan Easy Gembira

6:41 AM


"Mak, jatuh ke got pas aku naik sepeda tadi. Kotor semua baju Daffa." Kalimat seperti itu pasti sering sekali ibu-ibu dengar dari si kecil. Entah itu baju kotor karena jatuh ke got, mainan tanah bahkan tidak jarang pula baju belepotan penuh dengan makanan. Wajar kalau ibu-ibu jadi emosi karena hampir setiap hari selalu terjadi seperti itu. Langsung deh tuh, berpikir keras bagaimana cara menghilangkan noda tersebut seperti sedia kala. 

Melarang si kecil main kotor-kotoran bukanlah solusinya. Karena melarang anak untuk main kotor-kotoran sama saja kita sebagai orang tua akan menghambat perkembangan kecerdasan dan kreativitas anak. Terus apa dong solusinya?

Sebagai ibu cerdas, harus cerdas pula menyikapinya yaitu dengan memilih deterjen yang tepat. Pemilihan deterjen harus sesuai kebutuhan. Kalau saya, walaupun mencuci baju menggunakan mesin cuci, tetap saja masih harus melalui proses pemisahan pakaian, perendaman dan pengucekan. Melelahkan memang, namun itu semua demi mendapatkan hasil cucian yang bersih. Pemisahan pakaian sesuai bahan yang luntur atau tidak sih mudah ya.... Tetapi proses perendaman yang membutuhkan waktu yang lama. Setelah itu barulah proses pengucekan yang membutuhkan tenaga extra kuat dan sabar. 

Mengapa saya mengatakan extra kuat dan sabar? Yaaa, karena tenaga harus extra kuat untuk meruntuhkan noda-noda membandel di pakaian. Terus, kok harus sabar juga? Iya dong, karena ternyata kita harus sabar dan harus mengetahui persis mengenai pakaian kita. Setiap pakaian mempunyai bahan yang berbeda-beda. Ada yang tahan banting seperti bahan jeans ada juga yang mudah rapuh. Naaah, harus sabar mengatur tenaga nih, mana yang harus dikerasin dan mana yang harus dilembutin. 


Karena proses yang melelahkan itulah, membuat kegiatan mencuci pakaian keluarga ini seakan menjadi momok yang menyeramkan untuk ibu-ibu. Termasuk saya. Dari sekian banyak pekerjaan sebagai ibu rumah tangga, kegiatan mencucilah yang paling menakutkan alias yang paling saya benci. Secara sebagai seorang perempuan yang selalu menginginkan tangan halus dan mulus. Tidak mau dong tangan saya rusak karena keseringan mengucek cucian pakaian.

Untuk mengurangi phobia saya terhadap kegiatan mencuci pakaian, mulailah pencarian deterjen yang tepat dengan apa yang saya inginkan. Setelah sekian lama akhirnya saya menemukan deterjen Attack Easy. Saya sih jujur, tertarik ingin mencoba deterjen Attack Easy karena tertarik iklannya. Tau kan yaa yang tagline "nyuci jadi enteng!". Saya semakin tertarik saat diiklan terdapat kalimat mencuci dengan kekuatan 10 tangan. *wiiih, langsung deh tu saya pergi membeli deterjen Attack Easy. Kalau produk Attack, saya sudah lama mengetahuinya. Memang sudah terbukti kualitasnya. Tetapi kalau tentang produk deterjen Attack Easy masih belum familiar. Apakah kualitasnya seperti produk Attack sebelumnya?


Detergen Easy Pembasmi Noda
Detergen Easy merupakan merek deterjen unggulan PT KAO Indonesia yang berasal dari Jepang. PT KAO Indonesia sudah terkenal melalui produk-produknya yang selalu berusaha menghadirkan solusi cerdas dalam membantu para perempuan dan ibu-ibu supaya tugas mencuci pakaian keluarga menjadi lebih mudah dan cepat terselesaikan. Baik menggunakan tangan maupun mesin cuci. Atau yang seperti saya, sebenarnya memakai mesin cuci tetapi tetap saja masih melalui proses perendaman dan pengucekan dengan tangan terutama untuk pakaian dengan noda membandel. 


Dengan inovasi terbaru 1 (satu) kali kucek setara dengan 10 (sepuluh) kali kucek deterjen lain dan 1 (satu) kali bilas yang setara dengan 3 (tiga) kali bilas deterjen lain. Mencuci pakaian serasa dibantu kekuatan 10 tangan, sehingga para perempuan dan ibu-ibu dapat menyelesaikan tanggung jawab mencuci dan pekerjaan rumah tangganya dengan lebih mudah dan cepat. Atau istilah kekiniannya multitasking. 

Berarti, semakin cepat menyelesaikan pekerjaan rumah tangga maka waktu luang untuk keluargapun akan semakin banyak tersedia. Waktu tersebut bisa digunakan untuk quality time dengan keluarga ataupun digunakan untuk kegiatan aktualisasi diri seperti berolahraga. Supaya badan ibu-ibu semakin sehat dan bugar. Seperti yang telah kita ketahui, kesehatan keluarga berasal dari ibu. Kalau ibu sehat, kesehatan keluarga akan tercapai. Malah ada ungkapan yang mengatakan "kalau jadi ibu gak boleh sakit. Pasti keluarga akan jadi berantakan, karena yang mengurusi pekerjaan di keluarga adalah ibu". Menyadari betapa pentingnya kesehatan para perempuan terutama para ibu, deterjen Easy mengadakan kampanye Easy Gerakan Mencuci Gembira. 

Easy Gerakan Mencuci Gembira
Di mulai akhir bulan Maret 2017, Easy memperkenalkan kampanye terbarunya yaitu Easy Gerakan Mencuci Gembira atau lebih dikenal dengan "Easy Gembira". Sebenarnya kampanye ini sudah dimulai sejak tahun lalu yang berfokus pada pemberdayaan wanita. Sedangkan untuk tahun ini, kampanye Easy Gembira dihadirkan agar kaum perempuan dapat memanfaatkan waktu luangnya di tengah banyak tanggung jawab rumah tangga yang dilakukan sehari-hari. Jadi semacam me time gitu terutama untuk para perempuan dan ibu-ibu.


Me time yang disediakan Easy Gembira  ini dalam bentuk kegiatan olahraga yang menyenangkan yaitu Senam Easy Gembira, yang gerakannya fun, easy dan impactful. Lebih tepatnya Easy Gembira mengadakan kompetisi senam yang akan mempertandingkan sekitar 4.000 perempuan, di sekitar 20 titik di Jakarta. Acara ini didukung langsung oleh artis dan instruktur senam profesional Liza Natalia yang menjadi juri serta mempersembahkan sebuah video tutorial, sebagai acuan gerakan pada kompetisi senam Easy Gembira.

Selain Liza Natalia, acara ini juga didukung oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta, terutama Jakarta Utara. Kompetisi senam Easy Gembira ini nantinya akan mempertandingkan perwakilan para grup pemenang dari 20 titik tersebut pada tingkat final, yang akan diselenggarakan di Mall Artha Gading, Jakarta Utara pada tanggal 9 April 2017. Banyak hadiah menarik yang menanti para pemenang. 


Sejak akhir Maret 2017, penyelenggaraan Senam Easy Gembira malah melebihi target 20 titik di Jakarta. Ternyata faktanya malah diadakan sebanyak 24 titik. Mau tahu di mana saja tempatnya? Nih, daftar tempat lokasi penyelenggaraan kompetisi senam Easy Gembira. 


DAFTAR TEMPAT LOKASI SENAM EASY GEMBIRA
26 Maret 2017
28 Maret 2017
01 April 2017
02 April 2017
RPTRA Udara Segar, Batu Ampar
RPTRA Muara Condet, Batu Ampar
RPTRA Rawa Badak Utara
RPTRA Sunter Jaya Bersemi, sunter
RPTRA Batu Raya, Menteng Atas
Kantor Kelurahan Palmerah
RPTRA Utakara Beriman, Utan Kayu
RPTRA Pinus, Sukapura
RPTRA Kebaggusan
Palmeriam, Matraman
RPTRA Penjaringan Indah, Penjaringan
RTH Kalijodo, Tambora
RPTRA Dahlia, Kramat Jati
Samping Kelurahan kampong Makasar
RPTRA Taman Kenanga, Cideng
RPTRA Bawang Putih, Kebon Bawang
Kantor Kelurahan Cililitan
RPTRA Citra rawa Bunga
Asrama Arhanudse-6, Kebon Bawang
RPTRA Rawa Badak Selatan

RPTRA Mentas selatan

RPTRA Pademangan Timur

Taman Mini, Lapangan Volley Rw.3

RPTRA Flamboyan, menteng Dalam

Lebih lengkapnya ada kok lengkap di laman Facebook Easy Gembira

Pasti mau sehat kan?? Ya, berolahragalah caranya.... kalau sehat ditambah dapat hadiah? Yaaa hanya di kompetisi Senam Easy Gembira. Yuk aaah,,yang belum ikut. Segera cari informasinya. 




 

You Might Also Like

30 komentar

  1. Asik nih senamnya Liza Nathalia. Mudah diikuti ya Mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung nyantol yaa mb..emang catchy banget.

      Delete
  2. Nyuci jd semangat nih, karena kita diajak hidup sehat jg ya....

    ReplyDelete
  3. Asikntu senam nya, mencuci jadi lebih bersemangat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sehat pan nyucinya makin cepet yaa mbak.

      Delete
  4. Dedeknya lucuuuuuu banget mbaaa :-*
    Demi dia, ibu harus tetep gembira ya, biarpun cucian banyak. Semangaaatt!!!

    ReplyDelete
  5. gerakannya asyik bgt. senam easy gembira
    motivasi juga utk terapkan hidup sehat cara menyenangkan

    ReplyDelete
  6. Emang ya mak kalo nyuci butuh tenaga ekstra dan kesabaran apalagi ngucek. Untung ada deterjen yg membantu banget yak.

    ReplyDelete
  7. Asyik nih.. Cucian beres, badan sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaah asyiiiik kan??yukmb mari kita bersenam bersama. Kapan yaa easy ngadain kompetisi senam untuk para blogger??*he..

      Delete
  8. Senamnya asyik.banget ini
    Aku sampai bolak balik praktekin
    Gerakannya sederhana tapi berasa manfaatnya buat badan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang dihafalin kan yaa mb??nih aja senam bareng si kecil nih.

      Delete
  9. Lagunya mudah didengarkan dan iramanya juga asyik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagunya enak,gerakannya & lagunya gampang dihapalin juga mb...

      Delete
  10. Toosslah sebagai sesama pembwnci nyuci. Wkwkw
    Tapi untungnya sekarang udah pake Easy, jadi terasa lebih ringan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Becuuuul...tangan jadi tetep mulus kan yaa mb?*hehe

      Delete
  11. Semangatt mbaa.. Sejak pake easy cuci pakaian anak jadi lebih easy ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaap...semangat tetep demi keluarga kan yaa??*hehe

      Delete
  12. Yuhuuu... pake Easy udah nggak ketar-ketir lagi ya bocah makan es krim atau coklat :D

    ReplyDelete
  13. Wuaaahhh jatuh ke got? Untung gpp ya. Bajunya lekas bersih pula krn pakai Easy :D

    ReplyDelete
  14. Keren ya mb easy ini
    Aku jadi pengin cobain senamnya

    ReplyDelete
  15. Ayuu Mbak Feriyana kita senam Easy Gembira bareng yuukk, gerakannya juga gampang.. Heheh

    ReplyDelete
  16. Yuuuk...kumpulin temen smua. Mari senam bersama.

    ReplyDelete
  17. Anakku yang cewek aja suka mb,senam easy

    ReplyDelete
  18. pake easy nyuci jadi enteng
    enak banget taglinenya saat di vokalkan :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.

Blogger Crony

Blogger Crony

Blogger Reporter ID

Blogger Reporter ID

ID Corner

ID Corner

Blogger Perempuan

1 Minggu 1 Cerita

1 Minggu 1 Cerita

Blogger Muslimah

Blogger Muslimah

Komunitas Emak-emak Blogger

Komunitas Emak-emak Blogger