Explore Your World: Rahasia Dibalik Kata "IYA BOLEH"

1:58 AM


Ehaay...moms!! Bagaimana kabar Si Kecil hari ini? Semoga sehat selalu yaa moms. Moms tahu gak sih, ternyata perkataan sangatlah mempengaruhi tumbuh kembang Si Kecil lho! Lalu, apakah moms pernah memperhatikan perkataan apa yang sering terucap untuk Si Kecil? Pasti perkataan larangan yaa moms. Seperti kata "jangan" dan "tidak boleh". Sedangkan kalimat, "iya boleh" pasti sangat jarang moms ucapkan. 

Masih ingat kan moms, "lidah lebih tajam daripada pedang"? Ternyata pepatah tersebut benar lho moms. Dengan mengatasnamakan untuk mendapatkan hasil yang terbaik teeutama bagi tumbuh kembang Si Kecil, moms pasti sering mengabaikan atau bahkan mungkin belum mengetahui bahwa ternyata kalimat yang sering kita ucapkan mengandung berjuta makna. Ada beberapa perkataan yang seharusnya tidak boleh diucapkan orangtua terhadap Si Kecil. Tetapi ternyata ada juga lho moms, perkataan yang jarang sekali orang tua ucapkan malah justru sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil. 

Salah satu kalimat ajaib tersebut adalah #IYABOLEH. Ada rahasia apakah di balik kata #IYABOLEH?? * Nah lo... Pasti jadi semakin penasaran pengin tahu keistimewaan kata #IYABOLEH? Mengapa orang tua harus membiasakan dan yakin mengucapkan kata tersebut untuk Si Kecil?" 
Ternyata moms, dengan mengucapkan #IYABOLEH kepada Si Kecil yang sedang bermain akan secara tidak langsung mendukung eksplorasi dunia mereka untuk menjawab rasa ingin tahu yang akan bermanfaat bagi perkembangan otak dan pertumbuhan tubuhnya. Si Kecil jadi lebih percaya diri dan tekun untuk dapat menguasai sesuatu yang ia sukai serta menjadi mudah beradaptasi dengan ssesuatu hal yang baru. 

Berbeda sekali dengan kata "jangan" atau "tidak boleh" yang sering moms ucapkan. Dua kalimat ini justru akan menyebabkan Si Kecil merasa tidak percaya diri karena selalu disalahkan. Si kecil juga menjadi takut untuk mencoba sesuatu yang baru karena takut apa yang ia lakukan itu salah. Si Kecil menjadi mudah menyerah setiap mengalami kesulitan. Tidak ada satupun orang tua yang menginginkan anaknya menjadi orang seperti itu nantinya.

Karena sebagai ibu, sayapun tidak akan pernah mau Si Kecil terhambat perkembangan kemampuan otak dan pertumbuhan tubuhnya. Untuk itu saya berusaha mengucapkan kata #IYABOLEH kepada Si Kecil. Eiits, tetapi bukan berarti semua keinginan Si Kecil harus diturutin ya moms. 

Event Nestlè DANCOW "Explore Your World"
Keinginan saya untuk mendukung eksplorasi Si Kecil dengan yakin mengucapkan kata #IYABOLEH sependapat dengan Nestlè DANCOW. Brand susu pertumbuhan yang sudah sejak lama dipercaya oleh banyak orang tua dalam memastikan tumbuh kembang optimal anak. 
Jakarta (29/04), bertempat di Mall Kota Kasablanka, Nestlè DANCOW mengadakan event "Explore Your World". Dalam event ini DANCOW menyediakan 4 booth permainan yang berbeda yang memungkinkan Si Kecil mengeksplor kemampuannya. Mulai dari kemampuan berbahasa, memperhatikan, mengingat, menyelesaikan masalah hingga keterampilan motorik. 
Berikut 4 booth permainan yang ada di event Nestlè DANCOW " Explore Your World:
  • Play Park
Dalam Play Park ini Si Kecil dapat beraktivitas fisik yang akan melatih ketangkasan, kecepatan dan keberaniannya dalam mengeksplor kemampuan kognitif yang akan didapatkan Si Kecil meliputi perhatian dan motorik. 

Di booth ini Si Kecil bisa bermain perosotan, bola-bola, wall climbing dan mongkey bar. Daffa anteng banget di booth ini. Karena saking aktifnya sampai-sampai tidak bisa diajak foto-foto.  
  • Art Center
Booth Art Center memungkinkan anak untuk mengeksplore kemampuannya melalui karya seni. Tanpa takut kotor berkreasi dengan cat air, krayon dan lain-lain. Mewarnai, cap tangan dan dilengkapi dengan adanya storytelling yang mengasah kemampuan berbahasa Si Kecil.
Sambil menemani Si Kecil dalam booth ini, moms bisa berkonsultasi mengenai bagaimana cara mengoptimalkan kemampuan Si Kecil berdasarkan cap tangan Si Kecil yang telah dibuat sebelumnya.  

  • Central Park
Dalam booth Central Park, anak akan diajak untuk lebih mengenal alam dari dekat. Saat masuk Si Kecil dipinjamkan jas hujan, karena mau mandi hujan. Langsung deh Si Kecil langsung girang mau diajak hujan-hujanan. Si Kecil bisa mandi hujan-hujanan asal memakai perlindungan yang benar. Booth ini semakin lengkap dengan adanya tanaman, bunga warna-warni serta patung-patung binatang. 

Setelah selesai hujan-hujanan, Si Kecil bisa memerah susu dari patung sapi DANCOW. Wooow,,kapan lagi kan Si Kecil bisa memerah sapi di Jakarta. Si Kecil diajarkan untuk lebih mengenal dan mencintai alam.
  • Smart city
Booth Smart City ini mengajak Si Kecil untuk berkreasi membangun kita impiannya dengan menggunakan lego. Selain itu Si Kecil bisa berinteraksi dengan anak lain di tempat yang sama bekerjasama membangun kota impian. 
Booth ini bertujuan untuk mengasah kemampuan Si Kecil untuk dapat berpikir cepat, meningkatkan daya kreativitas, serta imajinasi mereka. Dan di booth Smart City ini Daffa paling betah. Memang sudah sejak lama suka sekali main lego. 

Inovasi Nestlè DANCOW Advanced Excelnutri+
Selain ada 4 booth permainan, event Nestlè DANCOW "Explore Your World" diadakan dengan tujuan untuk meluncurkan Nestlè DANCOW Advanced Excelnutri+ baru yang memiliki kandungan Lactobacillus Rhamnosus hingga tiga kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya.

"Lactobacillus Rhamnosus adalah bakteri baik yang dapat membantu menjaga saluran pernapasan dan saluran cerna Si Kecil. Menjaga asupan bakteri baik seperti ini sangat penting karena tubuh yang terlindungi dapat menjadi fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisim Di Kecil, yang tentunya sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya", penuturan dokter spesialis tumbuh kembang anak dr. Bernie Medise,SpA (K). 

Mendengar penjelasan tersebut, saya semakin yakin untuk mengatakan #IYABOLEH sebagai bentuk dukungan orang tua kepada Si Kecil dalam mengeksplore dunia mereka. Saya tidak perlu khawatir lagi Si Kecil akan terganggu kondisi fisiknya. Berkat perlindungan Nestlè DANCOW Advanced Excelnutri+ yang sarat akan "Lactobacillus Rhamnosus, Si Kecil terlindungi dari kuman-kuman penyakit dan membuat mereka selalu bersemangat dalam eksplorasi lebih banyak.
Senior Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+ Nestlè Indonesia, Riza Nopalas menambahkan bahwa ternyata terdapat 3 elemen utama yang mempengaruhi tumbuh kembang Si Kecil, yaiti nutrisi, stimulasi dan cinta ayah bunda. 

Nah kan, sekarang semakin jelas apa saja yang harus diperhatikan supaya Si Kecil mampu memgoptimalkan eksplorasi dunianya. Dan ternyata nutrisi yang menduduki peringkat pertama. Dengan asupan nutrisi yang baik akan memberikan dampak bukan hanya dari segi fisik yang sehat saja, melain juga berpengaruh terhadap konsentrasi, daya serap dan kreativitas serta semangat Si Kecil. Tanpa nutrisi yang baik, semua itu tidak akan mungkin didapati. *Waduuw, jangan sampai Si Kecil mengalami kekurangan nutrisi. Untungnya Daffa selalu minum DANCOW Advanced Excelnutri+. Jadi kekhawatiran saya sedikit bisa berkurang. 

Bila nutrisi aman, baru deh moms mulai kita coba stimulasi Si Kecil. Caranya bagaimana? Yaa, seperti booth permainan yang ada di event Nestlè DANCOW "Exlpore Your World" tanggal 29-30 April 2017 yang lalu. Sambil memberikan stimulasi yang terbaik, bisa sambil dampingi Si Kecil sebagai wujud pemberian cinta dari ayah dan bunda. 
Berarti acara yang diselenggarakan Nestlè DANCOW kali ini memang penuh dengan manfaat ya moms. Senangnya saya dan Daffa diberi kekesempatan untuk datang ke event ini. Terimakasih DANCOW.

Ternyata bukan saya saja lho moms yang sangat senang dapat datang ke event Nestlè DANCOW "Explore Your World". Banyak sekali para moms yang datang bersama Si Kecil. Sampai harus mengantri dulu hanya untuk masuk ke setiap booth-nya

Wajar ramai sekali, karena ternyata cara untuk masuk ke event tersebut sangat mudah. Hanya dengan melakukan pembelian produk DANCOW Advanced Excelnutri+ di tempat. Gampang kan?

Kini saya tahu ternyata ada rahasia tersembunyi di balik kata #IYABOLEH. Harus mulai nih biasakan mengatakan #IYABOLEH untuk mendukung eksplorasi Si Kecil.

You Might Also Like

9 komentar

  1. "Lidah lebih tajam dari pedang" weww ngeri tapi bener yaaa hehee.. anak kita pasti ngerekam apa yang kita bilang :) jadi mesti ati ati kalau berucap. hehe

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang saking protektifnya sama anak, sebagai orang tua aering sekali melarang. Semuanya serba "jangan". Padahal ternyata g boleh kita ucapin itu.😂😃😄

      Delete
  2. Smart city surganya para anak pencinta Lego, khususnya anak cowo...pasti betah den disitu 😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mb. Anak saya aja betah banget di smart city.

      Delete
  3. Riza doyan susu banget ya.. Aduh sayang kemarin nggak sempet melipir ke art city saking ramenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nunggu konsultasinya mb. Kapan lagi kan ketemu para ahli.

      Delete
  4. kalo kanda sukanya central park ada kupu2 katanya hehe

    ReplyDelete
  5. aaarrgghh gak sempet ke art centernya, yawes main crayon sendiri di rumah hehe

    ReplyDelete
  6. #IyaBoleh
    jadi semacem kata mantra utk mengeksplorasi keterampilan anak ya..
    ehmmm

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.

Blogger Crony

Blogger Crony

Blogger Reporter ID

Blogger Reporter ID

ID Corner

ID Corner

Blogger Perempuan

1 Minggu 1 Cerita

1 Minggu 1 Cerita

Blogger Muslimah

Blogger Muslimah

Komunitas Emak-emak Blogger

Komunitas Emak-emak Blogger