Sukses Galang Donasi #BukuUntukIndonesia, BCA Awali Aksi Berbagi Buku di Lampung

Ehaaay...!! Apa kabar? Masih ingat dengan gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia yang dilakukan BCA? Itu lho, gerakan penggalangan donasi dari hasil penjualan T-shirt BCA. Hasil donasi kemudian akan di salurkan ke pelosok daerah di Indonesia dalam bentuk buku bacaan. Gerakan ini sudah dimulai sejak bulan Maret 2017. 
Direktur BCA Santoso (ketiga kanan) didampingi Senior Vice President Corporate Social Responsibility BCA Sapto Rachmadi (ketiga kiri), dan Kepala KCU BCA Bandar Lampung Soeharjo Moeliadi (kedua kanan) mengunjungi SMAN 1 Gadingrejo yang merupakan salah satu sekolah binaan Bakti BCA di Pringsewu, Lampung
Sebagai kelanjutan gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia, tanggal 21 Juli 2017 yang lalu BCA mengadakan acara penyaluran hasil donasi di Lampung. Acara penyaluran donasi tersebut merupakan tempat pertama dan sekaligus mengawali dari rangkaian penyaluran donasi di berbagai daerah di Indonesia lainnya. 

"Dalam rangka memperingati HUT BCA ke 60, BCA memang telah berkomitmen untuk Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik. Aksi berbagi buku untuk Indonesia merupakan perwujudan komitmen BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada masyarakat dengan harapan dapat berkontribusi meningkatkan minat baca di berbagai pelosok di Indonesia yang penting dalam menciptakan generasi muda yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak mulia," ujar Santoso.

So, sekarang sudah tahu yaa kenapa BCA mengadakan Gerakan Berbagi #BukuUntukIndonesia? 

Saya yang kebetulan berprofesi sebagai pengajar di sebuah SMP di Jakarta Barat, sangat mendukung Gerakan Berbagi #BukuUntukIndonesia. Karena saya merasakan sendiri betapa minimnya minat baca siswa-siswi terutama di tempat saya mengajar. Peraturan pemerintah mengenai wajib membaca 15 menit setiap hari, belum cukup untuk meningkatkan minat baca anak. Dan gerakan semacam #BukuUntukIndonesia ini akan sangat membantu dalam meningkatkan minat baca terutama di pelosok daerah Indonesia,  tentunya dalam hal ketersediaan bahan bacaan.


Ternyata bukan saya saja lho yang mendukung dan merasa bahwa Gerakan Berbagi #BukuUntukIndonesia ini penting. Buktinya gerakan yang di lakukan BCA ini mendapat sambutan dan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Terbukti sejak 15 Maret 2017 hingga 14 Juni 2017 sudah terkumpul lebih dari 1 milyar. Bahkan hingga sekarangpun animo masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan #BukuUntukIndonesia masih sangat besar.

Dalam acara penyaluran donasi Gerakan Berbagi #BukuUntukIndonesia turut hadir bapak Santoso, Direktur BCA yang didampingi oleh Senior Vice President Corporate Social Responsibility BCA yaitu bapak Sapto Rachmadi. Selain itu Kepala KCU Bandar Lampung, bapak Soeharjo Moeliadi turut hadir di acara tersebut menyerahkan secara simbolis beberapa buku bacaankepada 7 Kepala SD Negeri di Lampung. Tujuh SD Negeri tersebut yaitu SD Negeri 7 Gadingrejo, SD Negeri 2 Banjarsari Metro Utara, SD Negeri 3 dan 5 Bumi Waras, SD Negeri 3 dan 4 Sukaraja dan SD 4 Negeri Gunung Terang.

Acara penyaluran donasi gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia turut disaksikan oleh, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar, Kepala UPT Pendidikan Bandar Lampung ibu Yeti Budi Utami, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Pringsewu bapak Prawoto, dan Kepala Dinas Sosial Bandar Lampung Sumarju Saeni. Oiya, tidak ketinggalan hadir pula Giring "Nidji" Ganesha.

Giring "Nidji" Ganesha storytelling menggunakan buku Sahabat Bumi
Selain penyaluran donasi, acara tersebut semakin meriah dengan adanya storytelling. Giring "Nidji" Ganesha lho yang storytelling. *aiiiish, kebayang kan serunya acara tersebut??

Penyelenggaraan acara penyaluran donasi Gerakan Berbagi #BukuUntukIndonesia periode I ini akan membagikan buku kepada 104 sekolah penerima donasi di 60 titik di Indonesia. Setelah di Lampung acara akan dilanjutkan pada tanggal 23 Juli di Makasar dan pada tanggal 25 Juli akan secara serentak diadakan di 3 kota dalam rangka Hari Anak Nasional. Ketiga kota tersebut adalah Garut mewakili Jawa, Manado mewakili Sulawesi, dan Kupang mewakili Indonesia bagian timur.


Kemudian penyerahan akan dilakukan di Aceh mewakili Sumatera dan Singkawang mewakili Kalimantan. Selanjutnya buku-buku akan didistribusikan ke sekolah-sekolah lain diberbagai daerah di Indonesia.

Kemudian penyerahan akan dilakukan di Aceh mewakili Sumatera dan Singkawang mewakili Kalimantan. Selanjutnya buku-buku akan didistribusikan ke sekolah-sekolah lain diberbagai daerah di Indonesia. Hayooo, sudahkah berpartisipasi dalam Gerakan Berbagi #BukuIndonesia? Kalau belum, buruan dech langsung donasikan sebagian kecil dari uangnya dengan cara kunjungi website www.bukuuntukindonesia.com atau melalui cabang BCA terdekat. Enggak mahal kok!! Dapat T-Shirt kece pula...


"Kami berharap Gerakan Berbagi #BukuUntukIndonesia dapat berkontribusi menumbuhkan minat baca sejak dini, terutama pada tunas-tunas bangsa yang kelak akan mewarinai negeri ini," tutup Santoso.

"Terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia dan mempercayakan BCA sebagai perpanjangan tangan dalam berbagi kebaikan. Mari kita terus ciptakan akses yang luas kepada anak-anak di daerah untuk memperoleh buku bacaan yang dapat membuka wawasan mereka terhadap dunia yang tanpa batas dan menuju kehidupan yang sejahtera," tambah Santoso.

Naaah, ternyata masih banyak ya orang-orang baik di Indonesia ini? Yang mau berbagi demi anak bangsa agar menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas. Semoga akan semakin banyak instansi yang melakukan program-program yang mendukung kemajuan pendidikan Indonesia seperti BCA ini.
Giring "Nidji" Ganesha berbagi buku berjudul sahabat bumi kepada siswa SDN  7 Gading Rejo, Pringsewu, Lampung
Hayooo, sudahkah berpartisipasi dalam Gerakan Berbagi #BukuIndonesia? Kalau belum, buruan dech, langsung donasikan sebagian kecil dari uangnya dengan cara kunjungi website www.bukuuntukindonesia.com atau melalui cabang BCA terdekat. Enggak mahal kok, daoat T-shirt kece pula...


Yuuuk, mari kita berbagi demi kecerdasan anak negeri!! 


Share:

0 komentar

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.