Face Massage Di Rumah

face massage
Ehaaay ladies... apa kabar? Pasti pada mau cantik dund ya? Sekarang ini sudah banyak sekali brand produk kosmetik untuk mewujudkan keinginan para ladies , yaitu cantik. Eits, tetapi apakah sudah cukup hanya dengan cantik karena make up saja? Tentu belum dund. Kecantikan wajah akan paripurna bila diimbangi dengan kesehatan kulit wajah. Cantik, kulit sehat dan tetap elastis, kenyal serta awet muda adalah idaman semua ladies. 


Bahkan kalau bisa dengan melihat wajah, orang mengira kita berusia 10 tahun lebih muda dari usia sebenarnya. Emang bisa? Yaa, bisalah... Mau tahu caranya? Salah satu cara mewujudkan itu semua adalah dengan face massage. 

Pasti sudah tidak asing kan dengan Face massage atau pijat wajah? Ternyata Face massage sudah mulai ada sejak abad 3 sebelum Masehi lho. Dan kini semakin hits dikalangan para ladies. Face massage selain membuat otot-otot wajah menjadi lebih lentur dan kenyal, bisa juga untuk rileksasi. Terutama untuk para wanita karier nih. Setelah seharian stres bekerja bisa rileksasi dengan Face massage. Tekniknya cukup mudah kok untuk dilakukan sendiri di rumah dan tidak harus ke salon atau spa. 

Pasti jadi penasaran kan gimana cara Face massage praktis yang bisa dilakukan sendiri di rumah? Oiya sebelum saya beritahukan cara-cara Face massage, ladies harus tahu dulu nih bahwa Face massage tidak boleh dilakukan bila kondisi wajah berjerawat, mengidap kanker kulit atau penyakitvkulit lainnya dan juga ada bagi ladies yang mempunyai luka setelah operasi. Selain itu, ladies juga harus tahu bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal dibutuhkan konsistensi dalam melakukan Face massage, secara berkala dilakukan 2-3 minggu sekali. 


face massage
Naah, sekarang saatnya Face massage. Yuk mari ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Pijat leher dengan mengusap ke arah bawah, gunakan seluruh telapak tangan. 
  • Lakukan tepukan ringan di bawah rahang dengan menggunakan punggung jari.
  • Usap dagu ke arah telinga dengan gerakan menjepit, menggunakan telunjuk dan ibu jari.
  • Dengan jari urut (jari tengah dan jari manis) lakukan putaran kecil dari dagu keujung mulut hingga cuping hidung. 
  • Usap pipi dengan seluruh telapak tangan ke arah pelipis. 
  • Dengan jari urut, pijat pangkal hidung melewati alis dan turun ke bawah mata. Akhiri dengan ketukan ringan.
  • Pijat pelipis dengan arah memutar keluar lalu akhiri dengan getaran ke arah pertumbuhan rambut.
  • Dengan jari urut, pijat kenibg ke atas. Akhiri dengan usapan kiri ke kanan dan sebaliknya.
  • Berikan ketukan ringan pada seluruh wajah dengan ujung - ujung jari, mulai daribkening sampai dengan dagu. 
  • Akhiri dengan usapan ringan pada leher dengan seluruh telapak tangan ke arah bawah. 
Mudah dan praktis bukan? Dijamin bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Lebih hemat waktu, tenaga dan dompet pun gak akan jebol. Selamat mencoba. 


Share:

0 komentar

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.