Kenali Jenis Kulitmu

Hay hay... Apa kabar? Buat para ladies, pernah gak sih merasa bingung memilih produk kecantikan perawatan wajah? Terutama saat ingin menentukan jenis kulit kita, termasuk yang mana sih?? Ternyata masih banyak juga lho para ladies yang masih bingung dengan jenis kulitnya. Termasuk saya. Saking bingungnya, sering saya memilih produk kecantikan perawatan wajah yang berlabel "untuk semua jenis kulit". Kalimat itu yang selalu saya cari di kemasan produknya. *hehe 


Masalah jenis kulit wajah sering dianggap sepele sebagian banyak ladies dan hanya menggunakan ilmu kira-kira saat menentukan jenis kulit yang dimiliki. Padahal perawatan wajah yang sesuai jenis kulit, akan membuat kulit wajah yang bersih, sehat dan terawat secara maksimal. 

Hayoo, kulit wajahmu termasuk jenis yang mana? Kulit normal? Kulit berminyak, kulit kering atau malah kulit kombinasi? Yuk mari kenali jenis kulit wajahmu. Berikut adalah ciri-ciri dari masing-masing jenis kulit, yaitu:
  • Kulit Normal
Kulit terasa lembut, segar, kenyal, dan lembab. Pori-pori kulit tidak membesar dan hampir tidak ada keluhan jerawat. 
  • Kulit Berminyak
Kulit terasa tebal, berminyak tampak mengkilap. Pori-pori kulit cenderung besar dan sering memiliki problem jerawat.
  • Kulit Kering
Kulit terasa kencang, tidak kenyal, kasar dan kusam. Pori-pori kulit hampir tidak tampak dan cenderung mudah mengalami penuaan dini (keriput). 
  • Kulit Kombinasi
Kulit pada daerah T (dahi, hidung, dagu) berminyak dan tampak mengkilap, sedangkan daerah lainnya normal atau kering.
Naaah, sekarang sudah tahu dong ya, ciri-ciri sederhana macam-macam jenis kulit wajah? Lalu, termasuk jenis kulit yang manakah wajahmu? Apapun jenis kulitnya, yang terpenting adalah bagaimana cara memaksimalkan perawatannya. 

Oiya dan yang terpenting adalah kontinyu yaa. Jangan terpengaruh mood  kamu. Terserah, mau kamu lagi bahagia ataupun lagi bete, perawatan secara kontinyu itu keharusan. Ingat ya kontinyu, jangan jarang-jarang. Yaa, gak akan terlihat hasilnya kalau perawatan wajahnya jarang-jarang. 

Yuk aah perawatan wajah sesuai jenis kulit kita. Dengan merawat wajah kita, itu sudah merupakan wujud rasa syukur kita kepada Sang Pencipta.

Share:

0 komentar

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.