Ingin Merencanakan Pendidikan Anak Sejak Dini? Jangan Lupa Lakukan Hal-Hal Ini

asuransi pendidikan
"Pendidikan memang tidak menjamin sukses, tapi tanpa pendidikan hidup ini akan menjadi lebih sulit"
--Mario Teguh--

Semua pasti setuju dengan quote di atas. Bahkan sekarang ini, orang tua telah banyak yang menyadari bahwa pendidikan adalah bagian dari hak asasi yang dimiliki anak. Berawal dari keyakinan tersebut, para orang tua selalu menginginkan anak-anaknya mendapatkan pendidikan terbaik. 
asuransi pendidikan
 Anak cantik mungil ini seorang designer lho..
Apapun pasti dilakukan orang tua untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Disuruh salto beratus kalipun pasti akan dilakukan. *mi apa?? mi Tuhan lah. Karena pendidikan anak bukanlah bahan becandaan ya. 

Usaha untuk memberikan pendidikan anak yang terbaik memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Membutuhkan perencanaan yang matang, teliti dan sejak dini. 
asuransi pendidikan
Menghadiri sun life edufair 2017 merupakan salah satu cara saya dalam upaya merencanakan pendidikan anak
Apa saja yang harus dilakukan dalam upaya merencanakan pendidikan anak sejak dini? Walaupun mungkin sepele, tetapi jangan lupakan hal-hal berikut ini:
  • Samakan konsep terlebih dahulu, antara keinginan ibu dan ayah tentang pendidikan anak. Misalnya kalau saya dan suami menginginkan Daffa (anak saya) mendapatkan pendidikan agama lebih banyak, jadi saya mencari sekolah yang kurikulumnya lebih banyak mengajarkan mengenai agama. 
  • Seimbangkan antara pendidikan formal dan nonformal. Agar keseimbangan otak kanan dan otak kiri anak terpenuhi. 
  • Cari informasi sebanyak mungkin mengenai profil sekolah dimulai dari yang terdekat dengan rumah. Baru kemudian bandingkan kualitas, kemampuan keuangan keluarga dan pertimbangan jarak dari rumah antara sekolah satu dengan yang lain.
  • Orang tua harus rajin mendatangi edufair dan open house. Hal ini untuk melengkapi informasi yang telah di dapat sebelumnya. Biasanya kita bisa konsultasi langsung dengan pihak sekolahan yang mengikuti edufair. 
  • Mulailah menabung atau mengikuti asuransi pendidikan anak sejak dini. Hal ini dikarenakan biaya pendidikan akan semakin mahal setiap tahunnya.
Nah, bagi para orang tua yang sedang merencanakan pendidikan anak, bisa datang ke Sun Life Edufair 2017. Acara ini berlangsung sejak tanggal 20 - 22 Oktober 2017 bertempat di Mall Kota Kasablanka. 

asuransi pendidikan
Talkshow Sunlife edufair 2017 di atrium Mall Kota Kasablanka
Dalam Sun Life Edufair 2017 pengunjung akan mendapat informasi lengkap mengenai 25 sekolah terbaik di Jabodetabek, terdiri dari 20 sekolah formal dan 5 sekolah non formal. Berikut daftar nama-nama sekolah yang ada di acara Sun Life Edufair 2017:
Sekolah Formal
  1. Icthtus School
  2. NJIS (North Jakarta Intercultural School)
  3. Global Jaya School
  4. Binus School Simprug
  5. Alazka
  6. High Scope Indonesia
  7. Sekolah Islam Tugasku
  8. Sekolah Cikal Cilandak
  9. Global Sevilla
  10. St. Bellarmius
  11. Al-Azhar Kelapa Gading
  12. Sekolah Perkumpulan Mandiri
  13. Tarakanita 5 Jakarta
  14. BPK Penabur Jakarta
  15. Don Bosco Pondok Indah
  16. Labschool Cibubur
  17. Sekolah Alam Cikeas
  18. Jakarta Multicultural School
  19. Bakti Mulya 400
  20. Home Schooling Kak Seto
Sekolah Non Formal

  1. Gigi Art of Dance
  2. Ektizo Coding
  3. Robotic Explorer
  4. Koki Kecilku
  5. Yamaha Music School
Lengkap kan? Sun Life Edufair 2017 mengahadirkan sekolah formal dan non formal karena merasa sadar pentingnya keseimbangan antara otak kanan dan kiri. 
asuransi pendidikan
Ganara Art Studio performance, anak-anak painting di atas tas
Selain informasi mengenai 25 sekolah terbaik di Jabodetabek, pengunjung juga bisa konsultasi mengenai perencanaan keuangan untuk pendidikan anak. Karena di setiap booth ada konsultan keuangan dari Sun Life Edufair 2017. Sekalian deh tuh yang mau lebih tahu tentang asuransi pendidikan. 

Acara semakin lengkap dengan adanya talkshow dan performance dari masing-masing sekolah. Orang tua akan semakin mengetahui kelebihan yang dimiliki setiap sekolah yang ikut di acara Sun Life Edufair 2017. Oiya, kalau masih penasaran datangi saja langsung sekolahannya. Karena dalam waktu dekat ini beberapa sekolahan mengadakan open house. Bisa puas deh tuh, tanya-tanya mengenai sekolahan yang kita mau. Kalau mau tahu jadwal open house, di Sun Life Edufair 2017 inilah tempat untuk mendapatkan informasinya. 

asuransi pendidikan
Ekperimen dari siswa Tarakanita 5
Acara Sun Life Edufair 2017 ini, memberikan pencerahan kepada para orang tua. Terutama para orang tua yang sedang ingin merencanakan pendidikan anaknya. Dari mulai daftar nama-nama 25 sekolah terbaik di Jabodetabek, konsultasi keuangan untuk pendidikan anak, konsultasi asuransi pendidikan, beberapa artis datang untuk mengisi acara talkshow, dan bahkan kita bisa mendapatkan souvenir kece hanya dengan mengumpulkan stamp. Kebetulan saya mendapatkan car organizer padahal kalau melihat jumlah stamp saya seharusnya mendapatkan tas ransel. Belum rezeki sepertinya. *hehe.... 

Oiya, saya juga mendapatkan biji bibit bunga telong lho dari Sekolah Alam Cikeas. Sampai rumah langsung deh menanam biji bunga telong tersebut bersama Daffa. Seru yaa ternyata, melakukan kegiatan seperti itu? Selain itu, Sun Life menjelaskan mengenai perkiraan biaya sekolah anak dan rekomendasi sekolah yang disesuaikan dengan karakter anak dan yang terdekat dengan rumah. Saya diberikan perincian seperti ini. 
Daftar rincian perkiraan biaya pendidikan Daffa  
Pengin menghitung-hitung perkiraan biaya pendidikan anak, namun enggak sempat datang ke Sun Life Edufair 2017? Tenang, masih bisa kok merencanakan pendidikan anak melalui website Sun Life. Di dalam website ini, para orang tua atau istilahnya parents zaman now bisa lho menghitung perkiraan biaya pendidikan anak hingga perguruan tinggi. Sun Life melengkapi website nya dengan rekomendasi solusi, bahkan kalau ingin berkonsultasi langsung juga bisa banget
asuransi pendidikan
Tampilan website sun life
Kalau masih penasaran dengan 25 sekolah terbaik di Jabodetabek khususnya yang ada di Sun Life Edufair 2017, langsung akses brightedu.co. Bisa langsung dibandingkan deh tuh ya, 25 sekolah terbaik di Jabodetabek yang paling cocok dengan si kecil. Selain itu bisa juga digunakan sebagai referensi dalam memilih sekolah untuk anak.

Yuk mari, parents zaman now rencanakan pendidikan anak sejak dini. Nikmati saja prosesnya. Enggak ribet kok. Demi masa depan anak apapun harus diusahakan. Selamat mencoba 5 tips sederhana ala feriyana.com!


asuransi pendidikan

Share:

1 komentar

  1. menarik juga ya bisa ikutan acara begini, apalagi ada informasi mengenai 25 sekolah terbaik di Jabodetabek dan bisa konsultasi mengenai perencaan keuangan untuk pendidikan anak pula. jadi mikirin anak mau masuk SD nih

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.