K-Link Syariah Kini Hadirkan Multi Level Marketing Yang Halal

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata "Multi Level Marketing (MLM)"? Hal yang baik ataukah yang buruk? 

Saya sih belum pernah ikut dalam sebuah MLM. Sepertinya hati ini belum tergerak untuk ikut. Mungkin karena terlalu sering saya mendengar hal-hal yang buruk mengenai MLM. Ada yang bilang riweuh, ribet, dan malah sampai ada yang bilang MLM adalah salah satu modus penipuan. Itu sih kata orang. Saya belum membuktikannya sendiri. 

Enggak salah sih, orang berpikiran demikian. Karena memang selama ini banyak yang ikut MLM merasa tertipu dengan janji-janji surga yang dihembuskan para sales. Bonus inilah bonus itulah. Eh tapi bukannya dapat bonus yang didapat, malah kerugian yang didapati. 

Saya pribadi tidak sepenuhnya mempercayai isu yang beredar mengenai MLM. Karena menurut saya, enggak mungkin begitu banyak orang ikut MLM kalau hanya akan menanggung kerugian. Karena banyak juga kok yang sudah membuktikan bisa sukses dengan ikut MLM. Berarti tidak semua MLM merugikan yaa.

Lalu mengapa saya belum minat ikut MLM Sebenarnya saya tidak mempersoalkan mengenai rugi tidaknya mengikuti MLM. Saya lebih mempertimbangkan masalah halal atau tidaknya sistem MLM. 

Secara saya seorang muslim, jadi masalah kehalalan suatu produk yang saya gunakan adalah hal yang utama. Nah, sewaktu saya mendengar ada MLM yang halal langsung deh tuh penasaran pengin tahu lebih jelas tentang segala sesuatunya.

MLM halal? MLM apa tuh? Kan banyak yaa MLM di Indonesia. Tapi tidak semua halal lho. Maksudnya MLM halal adalah MLM yang berbasis syariah. K-LINK merupakan MLM berbasis syariah yang saya maksud.

Mengapa K-LINK memilih memiliki marketing plan syariah? Karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim, dasar syariah akan menjadi daya tarik tersendiri bagi distributor untuk bergabung dengan K-LINK. Selain itu, dengan marketing plan yang syariah distributor akan merasa tenang saat menjalankan bisnis K-LINK sesuai dengan kaidah hukum-hukum Islam. Konsep syariah mengadopsi praktik bisnis yang sehat dan aman yang sesuai dengan kaidah Islam. 

K-LINK beroperasi sejak tahun 2002 telah memiliki pusat stockist di beberapa kota besar di Indonesia yang diantaranya berada di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan dan Batam. Berarti sudah sejak belasan tahun yang lalu K-LINK beroperasi di Indonesia dengan jumlah anggotanya yang semakin banyak. Hal ini membuktikan bisnis K-LINK bukanlah modus penipuam semata. 
Pasti sudah pada tahu kan ya dengan minuman hijau berkhasiat "klorofil"? Cairan yang mempunyai nama lengkap K-Liquid Chlorophyll ini berkhasiat bagi kesehatan ini merupakan produk unggulan K-LINK. 

Selain produk K-Liquid Chlorophyll, K-LINK terkenal dengan produk kesehatannya. Jadi ikut bergabung dengan K-LINK sama dengan menyebarkan kebaikan demi terwujudnya kesehatan masyarakat Indonesia.

Untuk mengenal K-LINK, hari rabu 11 Oktober 2017 bertempat di ballroom K-Link Tower saya mengikuti talkshow K-Link MLM Syariah menuju era digital "Solusi Hidupmu". Dengan pembicara-pembicara yang sangat inspiratif. Pembicara pertama adalah co-founder bukalapak.com yaitu Muhammad Fajrin Rasyid yang membicarakan mengenai K-Link menuju era Digital.
M.Fajrin Rasyid, co-founder bukalapak.com
Beliau berbagi kisah awal mulanya memulai bukalapak.com, serta membagikan tips dan trik bagaimana memulai usaha di era digital sekarang ini. Menurut Muhammad Fajrin Rasyid, semua orang bisa jualan atau membuka bisnis. Yang harus disiapkan untuk membuka bisnis adalah yang pertama ide. Kemudian pilihlah team terbaikmu. Yang ketiga adalah modal. Dan yang sangat menentukan berhasil atau tidaknya suatu usaha adalah eksekusi. So, buat kamu-kamu yang pengin buka bisnis tapi belum punya modal jangan kuatir. Karna menurut co-founder bukalapak.com modal menduduki urutan ketiga hal yang harus disiapkan untuk membuka bisnis.

Kemudian dilanjutkan oleh Ustad Erick Yusuf yang mengajak peserta untuk memahami dan mendalami MLM berbasis syariah. Beliau menuturkan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Dengan ikut K-LINK yang berbasis syariab berarti kita memasarkan produk yang bermanfaat bagi kemaslahatan dan kesehatan masyarakat di sekitar kita. Berarti enggak perlu ragu untuk ikut bergabung dengan K-LINK.
Ustad Erick Yusuf dalam acara seminar "K-LINK Solusi Hidupmu"
Karena itulah produk dan sistem K-LINK lolos halal MUI. Alasannya karena K-LINK Syariah membawa manfaat bagi banyak orang. Sebagai contohnya, produk K-Link yang bernama K-Honey 5 in 1. 

K-Honey 5 in 1 merupakan madu asli produk K-LINK yang terkandung lima komposisi lengkap sekaligus, yaitu madu murni 100 persen, royal jelly, ekstrak buah anggur, ekstrak buah delima dan ekstrak buah kurma. Ekstrak buah-buahan ini mengandung senyawa flavonoid yang berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, dan antibakteri serta enzim pencernaan yang baik untuk kesehatan. 

Ekstrak buah delima mengandung senyawa fenolik yang mampu menurunkan tekanan sistolik dan diastolik sehingga bagus untuk penderita hipertensi. Sedangkan ekstrak buah kurma bagus untuk penderita jantung koroner atau aritmia (gangguan detak jantung) yang disebabkan kekurangan kalium. Kurma mengandung kalium yang berperan menjaga ritme jantung dan mempercepat penghentian darah
K-Honey 5 in 1
Apalagi uji  klinis membuktikan royal jelly yang notabene merupakan makanannya ratu lebah ini mampu mengurangi risiko kanker, tumor. anti infeksi (saluran kemih), dan diabetes.

Manfaat K-Honey 5 in 1 yang utama adalah sebagai sumber energi, karena komposisinya 80% karbohidrat dari madu (fruktosa dan glukosa) plus ekstrak buah.Karbohidrat yang berkualitas baik tersebut di dalam tubuh langsung diubah menjadi energi dan sisanya disimpan di dalam sel otot tanpa membutuhkan hormon insulin. Dengan demikian aman untuk penderita diabetes. 

Tuuh kan, terlihat jelas upaya K-LINK yang tidak hanya mengejar profit semata. Melainkan juga kesehatan dan kesejahtaraan masyarakatpun diperhatikan. 

Acara dilanjutkan dengan kisah-kisah inspiratif dari senior crown ambassador K-LINK Anisa Permatasari dan   ibu Triana  Kurniawati yang memulai bisnis K-LINK bukan hanya dari nol bahkan mereka memulai dari minus alias dalam keadaan berhutang akibat usaha sebelumnya mengalami bangkrut.

Di puncak acara puncaknya hadir Presiden Direktur PT K-LINK Indonesia yaitu Dato' DR. H. MD. Radzi Saleh. "K-LINK menawarkan peluang. Peluang bagi Anda yang ingin memiliki pekerjaan dan mendapatkan penghasilan menarik dengan cara membantu orang-orang untuk mengatasi masalah kesehatan, meningkatkan kualitas kesehatan mereka dengan memasarkan produk-produk yang berkualitas dan teruji dan menawarkan mengembangkan jaringan bisnis yang akan membantu Anda untuk mempercepat mencapai tujuan Anda yaitu kehidupan dengan income yang bagus dan kesejahteraan yang lebih baik bagi keluarga Anda"  jelas Dato' DR. H. MD. Radzi Saleh.
Dato' DR. H. MD. Radzi Saleh, Presiden Direktur PT K-LINK Indonesia
Selain menawarkan peluang, K-LINK juga memberikan solusi hidup terutama bagi kaum wanita dengan membentuk Ladies Beauty Club (LBC)  yang mencakup 3 bidang yaitu:
  • Solusi Sehat
Konsep kesehatan K-LINK, Cleansing Balancing Activing ditunjang dengan produk-produk makanan dan minuman kesehatan yang beemutu dan teruji secara klinis.  
  • Solusi Finansial
K-LINK menawarkan alternatif profesi atau pekerjaan sebagai tenaga pemasar MLM profesional, yang dapat memberikan kamu penghasilan yang bagus untuk dapat menjadi kendaraan meraih kesejahteraan yang lebih baik.
  • Solusi Cantik
K-LINK memiliki rangkaian priduk perawatan tubuh dan wajah untuk perawatan kecantikanmu. Tidak hanya itu, melalui Ladies Beauty Club (LBC) program-program seminar edukasi mengenai masalah kesehatan wanita, gizi keluarga, weight management, keharmonisan rumah tangga, kecantikan dan kebugaran, tentu saja pembeedayaan wanita secara ekonomi dengan menjadi pemasar MLM profesional. 

Terbuka lebar pemikiran saya mengenai MLM. Begitu banyak informasi dan kisah inspiratif yang saya dapatkan. Begitu banyak kelebihan yang dimiliki K-LINK. Di antaranya yaitu K-LINK merupakan MLM halal atau berbasis syariah, produk berkualitas tinggi dan lengkap, peduli dengan kemajuan wanita dengan adanya Ladies Beauty Club, dan telah siap dengan persaingan di era digital.

Bagi kamu-kamu yang pengin memulai bisnis tidak ada salahnya ikut bergabung dengan K-LINK. Karena K-LINK hadirkan MLM halal dan menjanjikan masa depan. Yuk mari, sukses bersama K-LINK.


Share:

10 komentar

  1. Saya juga dulu banyak banget ditawarin bisnis MLM. Malah ada yang harus beli produknya pake minimal pembelanjaan dan nggak murah pula. Belum tentu juga HALAL ya. Beruntungnya bisa bertemu K-Link ya mba Fer, jadi plong mau join disini juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyees banget. Skrg maa g ragu lagi deh kl mau ikutan MLM. soale udh ada yg halal.

      Delete
  2. K-Link MLM syariah pertama dan memang semua produknya sesuai dengan hukum di Islam ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul pake banget mb. Yg lain belum tentu.

      Delete
  3. Saya bru tau lho mbak, kalau K-Link ini konsepnya syariah. InsyaAllah bisnisnya berkah ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brarti gak perlu ada keraguan ya mb. Hati makin tenang & berkah lah yg kita harapkan.

      Delete
  4. Berapa biaya gabung ? Makin sehat jadi mamber k-link

    ReplyDelete
  5. Event acara yg berdedikasi dengan narasumber kompeten dibidangnya masing2
    Jika menyandang kata syariah..udah pasti jalannya sesuai 'koridor' ya

    ReplyDelete
  6. Akupun nyoba K-Honey dan ternyata enak ya..seger dengan aroma buah dan rasanya ga terlalu manis. Baru tau juga klo K-Link itu MLM Syariah. Makasih infonya ya.

    ReplyDelete
  7. Iya mbak, sebagai muslim harus berhati2 ya, utamanya dalam berbisnis. Kalau K-Link ini udah jelas sistemnnya bukan money game jd pasti halalnya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.