Pasaraya Tribute To Batik Indonesia 2017

batik
Ehaay... Apa kabar? Postingan kali ini akan menceritakan mengenai keseruan acara Pasaraya Tribute To Batik Indonesia 2017 yang saya ikuti pada tanggal 02 Oktober 2017 di Pasaraya Grande Blok M beberapa waktu yang lalu. 

Pasaraya Tribute To Batik Indonesia 2017 adalah acara yang diadakan Pasaraya dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional yang kita peringati pada tanggal 02 Oktober setiap tahunnya. Pasaraya rutin mengadakan acara Pasaraya Tribute To Batik Indonesia setiap tahun. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Pasaraya terhadap perkembangan industri batik Indonesia. 
tribute to batik
Medina Latief, CEO Pasaraya memberikan sambutan dalam opening ceremony tribute to batik
Pasaraya selaku salah satu department store terkemuka dan terbesar di Indonesia telah berdiri lebih dari 43 tahun, sangat terkenal dengan seni tradisional dan kerajinan. Salah satunya adalah batik. Selama ini Pasaraya terus berkembang dan menjadi salah satu mitra terbaik pemerintah dalam upaya memajukan industri kecil kerajinan batik. Terutama meningkatkan penggunaan hasil produksi dari dalam negeri dengan menghadirkan keragaman batik yang bisa digunakan berbagai kalangan, dari usia muda hingga dewasa. 

koleksi batik kontemporer pasaraya pict by @teeadnu
Pada tahun ini Pasaraya mengadakan Tribute to Batik dengan fokus pada koleksi kontemporer yang diperkenalkan pada pasar milenials. Pasaraya menginginkan batik dikenakan oleh semua umur tak terkecuali para milenials. Diharapkan milenials tak kan ragu dan malu lagi berpakaian batik. 

Selain itu juga karena batik dengan motif kontemporer menjadi salah satu jenis yang paling diminati dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini ditunjukkan dengan tingginya pesanan motif tersebut di kalangan perancang busana batik. Batik dengan motif kontemporer merupakan modifikasi dari motif batik yang telah ada, seperti gabungan antara motif parang dan klithik atau improvisasi dari motif sekar jagad. Rancangan dari motif kontemporer didorong oleh tingginya permintaan pemakai batik yang berorientasi pada tren baru.

Pasaraya Tribute To Batik Indonesia 2017 berlangsung pada tanggal 2-8 Oktober 2017 pada pukul 10.00-22.00 WIB. Kegiatan yang berlangsung selama 7 hari ini sangat padat acara. Bukan hanya mencoba untuk menggait pasar muda saja dengan mengadakan bazaar batik kontemporer dan bazaar makanan, Pasaraya juga bekerjasama dengan sekolah untuk memberikan workshop dan lomba-lomba berkaitan dengan batik, lomba membatik tas, lomba tutorial hijab dan make up, fashion show, yang dikemas dengan konsep batikustik. 

tribute to batik
Penampilan Ten2Five pict from FB Pasaraya
Batikustik ini menghadirkan sejumlah band ternama seperti Imela Kei Ten2Five, Bunga, Shore, Orind, dan Foxa. Selama berada di acara Pasaraya Tribute To Batik Indonesia 2017, pengunjung akan ditemani alunan musik. 

Dijamin acaranya serunya maksimal. Yang ngaku cinta Indonesia, belum afdol kalau belum cinta batik dan memakai batik dikesehariannya. Rasa cinta batik kamu akan makin bertambah kalau datang ke acara Pasaraya Tribute To Batik Indonesia 2017. 

"Selamat Hari Batik Nasional!!"

batik

Share:

1 komentar

  1. Bu Guru serasi banget outfitnya dari atas sampai bawah. Bersinar..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.