Wednesday, January 17, 2018

PRUmedical Network Memberikan Layanan Eksklusif Untuk Nasabah


Hay hay.... apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat semua ya. Karena, hingga detik ini belum ada yang bisa ngalahin nikmatnya dunia, saat badan sehat. Kesehatan itu nomor satu. Betul? 

Betul banget. Langsung terbayang bagaimana enggak enaknya saat sakit. Mau makan seenak apapun akan terasa enggak enak. Belum lagi yang merepotkan keluarga yang harus merawat kita yang sakit. Apalagi sampai dirawat di rumah sakit. Keluarga lelah juga lho walaupun istilahnya hanya menunggui orang di rumah sakit. 

Selama ini kita hanya memikirkan bagaimana caranya saat sakit tetapi tetap bisa berobat tanpa kekurangan uang. Enggak pernah kan, mikirin bagaimana capeknya keluarga saat harus merawat dan menunggui kita di rumah sakit. 

Justru keluargalah yang terlantar di rumah sakit. Itupun yang saya rasakan saat harus stand by di rumah sakit menuggui ibu saya setahun lalu. Saat ibu didiagnosa kanker usus besar, hampir selama dua tahun rumah sakit seakan menjadi rumah kedua.

Mengenai biaya berobat selama itu, saya dan keluarga sudah tidak perlu merasa kuatir dikarenakan ibu mempunyai asuransi. Si pasien, "ibu" terjamin, tetapi sedihnya kami yang menunggui di rumah sakit malah terlantar. Dimulai dari tidak disediakannya tempat tidur dan peralatannya hingga biaya makan pun ternyata mampu menguras kantong. Ya iyalah, selama hampir dua tahun. 

Menyesal sih tidak, karena yang kita rawat kan ibu kandung sendiri. Yang saya ingin share disini adalah bagaimana caranya kita persiapkan tabungan atau asuransi kesehatan yang mampu menjamin kenyamanan dari pihak pasien dan keluarga pasien yang menunggu di rumah sakit. Bahkan kalau perlu keluarga mendapatkan layanan rumah sakit yang eksklusif. Ada enggak sih, asuransi kesehatan yang seperti itu?
prumedical network
Setelah sekian lama mencari-cari, ternyata ada lho asuransi kesehatan yang mampu memberikan bukan hanya kenyamanan pasien, melainkan kenyamanan keluarga pasienpun terjamin. Asuransi Prudential jawabannya. Sudah tahu dong ya, asuransi terkemuka di Indonesia ini. Prudential yang terkenal dengan inovasinya ini, punya produk syariah juga lho.   

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan Pru Medical Network pada tanggal 16 November 2017 yang lalu. Pru Medical Network merupakan jaringan rumah sakit rekanan perusahaan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah Prudential Indonesia dalam mendapatkan perlindungan rawat inap, yang saat ini tersedia di 42 rumah sakit yang dikelola oleh Siloam, Mayapada, Mitra Keluarga dan Royal Taruma di seluruh Indonesia.

Peluncuran Pru Medical Network dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya kebutuhan nasabah akan pelayanan rumah sakit yang efisien, nyaman dan berkualitas.
prumedical network
Peluncuran Prumedical network
Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia menyampaikan, “Kami sangat bersyukur dapat meluncurkan Pru Medical Network yang memberikan layanan eksklusif bagi nasabah kami sejak masuk, selama perawatan, hingga keluar dari rumah sakit. Kami merasa senang dapat bermitra dengan empat rekanan kami, yang tidak saja merupakan penyedia jasa kesehatan terkemuka dengan jaringan yang luas di Indonesia, namun juga memiliki kesamaan misi untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan terbaik kepada nasabah kami yang menjalani rawat inap, sehingga pasien dan keluarganya dapat dengan tenang berfokus pada memulihkan diri.”

Pru Medical Network diperkuat oleh layanan unggulan Prudential Indonesia yang sudah terlebih dahulu hadir, yakni PRUhospital friend dan PRUhospital line. PRUhospital friend yang sudah hadir di sejumlah rumah sakit di Indonesia, merupakan petugas perwakilan Prudential yang khusus ditempatkan untuk membantu proses administrasi nasabah Prudential saat menjalani rawat inap.
Sedangkan PRUhospital line merupakan layanan alternatif, berupa saluran telepon khusus yang tersedia bagi petugas rumah sakit terkait untuk langsung mengontak Prudential dalam memastikan agar kebutuhan rawat inap pasien terpenuhi, khusus di rumah sakit yang belum memiliki PRUhospital friend. 

Selain layanan khusus PRUhospital friends dan/atau PRUcustomer line, nasabah yang menjalani rawat inap dapat menikmati sejumlah manfaat utama PRUmedical network:
  • Proses Administrasi yang lebih mudah.
  • Jaminan ketersediaan kamar rawat inap, di mana pasien berhak untuk mendapat fasilitas peningkatan kelas kamar rawat inap apabila kelas kamar yang sudah ditentukan tidak tersedia, dan pasien cukup membayar sesuai dengan harga kamar awal.
  • Fasilitas tambahan bagi keluarga pasien sebagai dukungan perlengkapan selama masa rawat inap pasien, seperti bantal, boneka bahkan voucher makanan dan/ atau minuman dan pemberian fasilitas lain untuk mendukung kenyamanan saat menemani pasien.
Nah tuh, layanan eksklusif banget kan? Pasti pasien cepat sembuh dan keluarga yang nungguin juga enggak akan terlantar lagi. Di bawah ini daftar 42 nama rumah sakit yang bekerja sama dengan Pru Medical Network.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.