Wednesday, February 28, 2018

Belanja Bulanan Bawa Si Kecil, Yay or Nay?

Ehaay bunda .... Sudah belanja bulanan belum? Hayoo, yang belum belanja bulanan, harus segera pastikan pemenuhan kebutuhan keluarga terjamin ya bunda. Lalu, biasanya bunda belanja bulanannya di mana nih? Kalau saya, lebih nyaman belanja di swalayan atau minimarket karena membawa serta si kecil. Kalau bunda, belanja bulanan bawa si kecil yay or nay?

Membicarakan dunia bunda dan si kecil memang tidak ada habisnya. Apapun harus dipikirkan mengenai dampaknya bagi perkembangan si kecil. Mengenai produk kebutuhan harian hingga kegiatan sehari-hari sebisa mungkin membawa dampak yang positif bagi perkembangan si kecil. 

Salah satu kegiatan yang selalu saya lakukan bersama si kecil adalah belanja bulanan. Banyak bunda yang merasa tidak nyaman membawa si kecil belanja bulanan dengan alasan karena ribet dan lain sebagainya. Kalau saya ditanya belanja bulanan bawa si kecil yay or nay, saya termasuk team yay. Penasaran mengapa saya lebih memilih mengajak si kecil belanja bulanan, yuk simak hingga akhir tulisan ya.

Setiap belanja bulanan, dengan senang hati saya akan mengajak si kecil ikut serta. Walaupun pasti akan ribet dan melelahkan tetapi ternyata ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengajak si kecil belanja bulanan. Mau tahu apa saja mafaat yang bisa kita dapatkan? Berikut manfaat mengajak si kecil belanja bulanan:
  • Memperkuat bonding  bunda dan si kecil 
Quality time bersama si kecil tidak harus mahal ya bunda. Dengan mengajak si kecil belanja bulanan, bisa juga  digunakan untuk quality time yang nantinya akan memperkuat bonding bunda dan si kecil.   
  • Memperkenalkan kegiatan ekonomi secara sederhana kepada si kecil
Membawa si kecil belanja bulanan, secara tidak langsung akan memperkenalkan bahwa ada kegiatan menjual, membeli, menggunakan dan nantinya si kecil akan bertanya, "ini siapa yang buat bun?". Nah, lengkap deh dengan kegiatan membuat produk. Saya selalu berpikiran menjadi seorang ibu harus siap menjadi orang yang lebay. Hal yang remeh temeh pun harus diperkenalkan kepada si kecil.  
  • Mengajarkan si kecil dalam mengatur keuangan sesuai kebutuhan dan tentang skala prioritas 
Secara sederhana bunda bisa mengajarkan bahwa dengan uang bunda yang dibawa saat belanja, belanjanya tidak boleh melebihi budget. Lalu dengan budget yang telah ditentukan anak bisa diajak memilih kebutuhan apa saja yang harus didahulukan alias diprioritaskan. Bahkan kalau perlu ajari si kecil untuk membuat daftar belanjaan yang akan dibeli.   
  • Mengajarkan bagaimana cara memilih produk yang sehat dan berkualitas
 Dalam memilih produk pastinya bunda tidak sembarang, apalagi produk untuk si kecil. Pasti setelah mempertimbangkan banyak hal. Saat memilih produk si kecil, bunda bisa ajarkan mengenai produk yang sehat dan berkualitas. Sekarang ini benda tidak perlu kuatir mengenai bagaimana caranya menjelaskan produk yang sehat dan berkualitas kepada si kecil. 
Apalagi bagi bunda-bunda yang sering berbelanja di Alfamartkarena saat ini di 10.000 minimarket Alfamart terdapat lorong Dunia Bunda dan Si Kecil". Hadirnya lorong "Dunia Bunda dan Si kecil", bunda akan semakin dimudahkan dalam hal mencari keperluan terutama untuk si kecil dan dilengkapi dengan informasi mengnai setiap produknya.  
Peluncuran "Dunia Bunda dan Si kecil" di Alfamart Graha Raya 4
Mau tahu lebih jelasnya mengenai "Dunia Bunda dan Si Kecil"? Tenang, pasti akan saya ceritakan kabar gembira ini. Langsung saja ya. Tepatnya pada hari senin, 26 Februari 2018 bertempat di Alfamart Graha Raya 4, sedang diadakan launching  "Dunia Bunda dan Si Kecil".

"Dunia Bunda dan Si Kecil" merupakan tampilan baru area penjualan produk di 10.000 jaringan Alfamart untuk memberikan pengalaman belanja yang nyaman, unik dan efektif bagi para bunda. "Dunia Bunda dan Si Kecil" ini adalah hasil kerja sama antara PT Sumber Alfaria Tbk, PT Nutricia Indonesia Sejahtera (Nutricia) dan PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada).

Sales Director PT Nutricia Indonesia Sejahtera, Michael Toh “Dengan melanjutkan kerjasama ini, diharapkan dapat semakin membantu dan memudahkan bunda untuk memilih nutrisi yang tepat untuk anaknya sesuai dengan tahapan pertumbuhannya, serta diharapkan dapat membuat waktu belanja bunda lebih efisien dan efektif karena adanya pengelompokan kategori produk nutrisi ibu hamil, menyusui dan anak 1-5 tahun,” ujarnya.
Sales Director PT Nutricia Indonesia Sejahtera, Michael Toh
FYI bun, ternyata kerja sama tersebut dimulai sejak 2012 lalu, dengan memulai proyek percontohan atau pilot project yang berkonsep lorong Dunia Si Kecil di 3 toko, dan terus berkembang hingga 7.300 toko pada tahun 2013. Sebanyak 96% respon positif dari konsumen mengenai konsep ini, sehingga tahun ini konsep Dunia Bunda & si Kecil kembali dikembangkan hingga sebanyak 10.000 toko. 
             
Menyambut baik kerja sama yang terjalin, Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh menyampaikan, pihaknya optimistis konsep penataan area penjualan produk yang informatif ini akan kembali memperoleh antusias yang baik dari konsumen. “Konsumen kami, khususnya para bunda, menyukai konsep ini karena dapat membantu mereka dalam mencari kebutuhan anak-anak dengan lebih efisien. Selain itu, karena konsep yang ditawarkan juga menarik dan edukatif,” ungkap Hans.
Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh memberikan sambutan
Hans menjelaskan, perusahaan memiliki 8,9 juta konsumen aktif yang terdaftar sebagai member Ponta Alfamart. Sebanyak 61,64 persen diantaranya perempuan, dengan rentang usia terbanyak yakni 21 sampai 30 tahun. “Saat ini konsumen Alfamart didominasi oleh ibu muda, sehingga kerja sama ini tentunya tepat sasaran,” paparnya.

Selain dilakukan upaya untuk mempermudah dalam belanja pengunjung toko dengan melakukan pengelompokan kategori dan penempatan petunjuk kategori, pengunjung juga akan mendapatkan edukasi mengenai kategori produk nutrisi anak melalui pemasangan panel-panel edukasi yang bisa menjadi referensi pemilihan produk bagi konsumen. “Oleh karena itu, konsep ini berbeda dengan pengkategorian yang biasanya kami lakukan, karena produk yang disediakan lebih spesifik. Melalui Dunia Bunda & Si Kecil, diharapkan dapat menjawab kebutuhan dan keinginan pengunjung toko ketika berbelanja,” tambah Ryan Alfons Kaloh.

Acara launching "Dunia Bunda dan Si Kecil" semakin lengkap dengan kehadiran selebriti dan ibu dari dua anak,yaitu Natasha Rizky. Ia mengungkapkan, “memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi terbaik menjadi prioritas kami sebagai orang tua. Selain mempermudah saya mencari produk bernutrisi untuk anak, "Dunia Bunda dan Si Kecil" juga dilengkapi dengan panel informasi seputar gizi yang menambah pengetahuan saya mengenai nutrisi. Kedua hal ini memberikan saya pengalaman belanja unik dan mendukung pemenuhan gizi anak-anak saya.”

Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh (kiri), Natasha Rizky (tengah), dan Sales Director PT Nutricia Indonesia Sejahtera, Michael Toh (kanan)

Dengan adanya " Dunia Bunda dan Si Kecil" di Alfamart, bunda akan lebih nyaman mengajak si kecil belanja bulanan. Tidak ada alasan ribet lagi dong ya bun, karena ada banyak manfaat dengan membawa si kecil belanja bulanan. Jangan sampai kita lewatkan begitu banyak manfaat untuk perkembangan si kecil hanya karena kita tidak mau ribet. Langsung belanja yuk bun ....   



7 comments:

  1. Betul bgt mba sekarang belanja makin menyenangkan di Alfamart karena ada Dunia Bunda & si kecil

    ReplyDelete
  2. Seru banget belanja ada Lorong khusus gini ya mba

    ReplyDelete
  3. ASyik donk ya belanjanya. biar ajak si kecil juga tetep nyaman ya

    ReplyDelete
  4. Belanja bareng Dafa jd lebih mengasyikkan ya say 😊

    ReplyDelete
  5. Yay dong! kasian kalo ditinggal. Huhuhuhuuu. Ya ampun, alfa punya lorong khusus gini ya sekarang? Keren dan lucu yaaaaa

    ReplyDelete
  6. Gw pun termasuk team Yeayy ajak si kecil belanja, selain 4 faktor diatas juga ditambah anak punya pengalamana belanja sendiri yang bia bikin mereka cengar cengir lho saat apa yg dipengenin diturutin sama ortunya hehe. Nah sekarang pun belanja di alfamart juga terbantu kan dengan adanya lorong ibu dan anak seperti ini. Praktis dan hemat waktu sih menurut gw wkwk

    ReplyDelete
  7. Asik-asik aja sih bawa si kecil berbelanja, asalkan ga rewel, wekekeke.
    Btw saya juga suka belanja kebutuhan harian di Alfa deket rumah, lebih cepet aja kalo belanja di sana :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.