Mudik Lebaran Aman dan Nyaman Dengan TRAC-Astra Rent a Car

Tidak kurang dari 18 juta penduduk Indonesia tahun 2017 melakukan mudik lebaran. Euforia mudik lebaran ini, biasanya sudah dirasakan sejak tiga bulan sebelumnya. Biasanya dimulai dengan pemesanan tiket transportasi mudik lebaran.

Walaupun mudik lebaran selalu dilakukan setiap tahunnya, tetapi tetap saja banyak yang merasa bingung saat memilih moda transportasi. Hayoo ngaku, hingga saat ini pasti masih ada saja yang bingung mau mudik lebaran naik apa? 
Enaknya naik apa ya, mudik lebaran?
Bingung dalam memilih moda transportasi untuk mudik lebaran adalah akibat dari masyarakat yang menginginkan rasa aman dan nyaman saat mudik lebaran, apapun moda transportasinya. 

Setiap moda transportasi mempunyai permasalahannya sendiri. Seperti misalnya bila kita mudik lebaran menggunakan pesawat terbang. Memang nyaman dan efisiensi waktu, namun harga tiketnya lebih mahal, apalagi saat peak season seperti lebaran. 
Mudik Lebaran naik pesawat, mahal!
Menggunakan kereta api juga cukup nyaman dan tidak macet hanya saja kita harus cepat-cepat pesan tiket tiga bulan sebelum lebaran kalau tidak mau kehabisan. Karena biasanya tiket langsung ludes terjual dalam waktu singkat. Sedangkan bila menggunakan bus, kurang nyaman dengan kondisi kendaraan yang tidak sesuai harapan. Selain itu supirnya ugal-ugalan dalam berkendara dan kurang bersahabat.

Bisa juga menggunakan mobil pribadi. Keamanan dan kenyamanan bisa kita atur. Tetapi harus siap capek terutama untuk yang menyentir. Selain capek, moda transportasi ini tidak cocok untuk yang mempunyai keluarga besar. Menggunakan mobil pribadi tidak akan muat bila mengajak serta kedua orang tua, mertua, paman, bibi, om, tante serta keluarga mereka.

Bagi yang masih bingung mudik lebaran naik apa, atau mungkin yang kehabisan tiket, sekarang ada pilihan alternatif transportasi yaitu dengan menggunakan jasa penyewaan kendaraan TRAC.
TRAC-Astra Rent a Car
Blogger Gathering TRAC "Tranportasi Pilihan  Untuk Libur Lebaran"
Jum'at (11/5) bertempat di Ocha Bella Restaurant, Jakarta Pusat, TRAC-Astra Rent a Car dan kompas.com mengadakan Blogger Gathering untuk memperkenalkan TRAC dan membahas "Transportasi Pilihan Libur Lebaran". 

Dalam kesempatan tersebut Chief Operating Officer TRAC, Agus Riyadi menuturkan, "menyewa kendaraan bisa menjadi solusi praktis untuk memenuhi kebutuhan transportasi saat mudik dan libur lebaran". Apalagi menurut beliau, mudik atau berlibur lebaran memakai mobil masih menjadi favorit. Hal ini terbukti TRAC kebanjiran pesanan sewa kendaraan.
Agus Riyadi, Chief Operating Officer TRAC memaparkan promo terbaru TRAC
Tren tersebut juga diakui oleh Editor kompas.com travel, Sri Anindiati Nursastri atau yang lebih dikenal dengan mbak Sastri yang turut hadir sebagai salah satu narasumber. Ia mengatakan masyarakat mulai memilih untuk sewa mobil atau bus untuk mudik lebaran sekalian liburan bersama keluarga. 

"Hal ini didukung oleh program pemerintah terutama Kementrian Pariwisata (Kemenpar) yang mempunyai campaign dua tahun terakhir ini#PesonaLebaran ditahun 2017 dan #MudikPenuhPesona tahun 2018, "kata mbak Sastri. 

Talkshow sore itu kian lengkap dengan hadirnya Travel Blogger Fala Adinda yang sempat menyampaikan cara memilih rental mobil yang dapat diandalkan untuk mudik maupun liburan lebaran. 
TRAC-Astra Rent a Car
Narasumber dari kiri ke kanan: Sri Anindiati Nursastri (Editor kompas.com Travel), Fala Adinda (Travel Blogger), Agus Riyadi (Chief Operating Officer TRAC)
"Ketika memilih transportasi untuk mudik dan liburan lebaran saya cuma punya dua kriteria: satu aman, kedua nyaman. Jadi, ketika dua-duanya sudah terpenuhi aku akan pilih itu," ucap Fala. 

Selain itu, Fala juga menceritakan pengalamannya ketika menggunakan layanan TRAC saat menghadiri tiga acara dalam sehari dengan driver. "Driver-nya datang satu jam lebih awal, memperkenalkan diri dengan sopan dan ramah, tau banget jalan bahkan pintu pun dibukain, mobilnya rapi, wangi, ada hand sanitizer, tisue, air mineral, permen, wifi serta ada tongsis, that's very good," ungkap Fala. 

Untuk lebih mengenal lagi mengenai Trac-Astra Rent a Car, simak all about TRAC berikut. 

Apa itu TRAC?
TRAC-Astra Rent a Car atau yang sering disebut TRAC adalah perusahaan penyedia jasa penyewaan transportasi anak usaha dari PT Serayu Autoraya dan bagian dari PT Astra Internasional yang kini berkembang menjadi penyewaan secara personal dengan berbagai macam kebutuhan.
Tinggal pilih driver service atau self drive
TRAC melayani penyewaan harian dengan driver atau bisa juga self drive (lepas kunci), paket wisata, paket kuliner, penjemputan dari bandara (Airport Transfers), penyewaan bus, bahkan saat di Singapura, Jepang dan Cina masih tetap bisa menyewa TRAC untuk memudahkan wisata di luar negeri.

Bermula hanya dengan 5 unit kendaraan, kini TRAC telah memiliki lebih dari 12.000 kendaraan.

Daerah-daerah yang dijangkau TRAC tersebar di 23 kota di Indonesia yaitu Bali, Banten, Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jaba Tengah, Jawa Timur, Lampung, Nusa Tenggara, Riau dan Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan dan Girontalo, Sulawesi Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Sumatra Utara dan Yogyakarta.

Promo Terbaru TRAC
Kalau biasanya tiket akan jadi lebih mahal saat mendekati lebaran, berbeda dengan TRAC yang justru memberikan promo menarik yaitu promo "Ayo Mudik!".

Paket "Ayo Mudik!" Self Drive
TRAC menawarkan harga khusus untuk reservasi lebih awal (early bird) sampai dengan 31 Mei 2018. Selain itu, TRAC juga memberikan gratis tambahan hari untuk sewa mobil khusus untuk self drive. 

Paket "Ayo Mudik!" berlaku sesuai syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  • Promo berlaku untuk penyewaan di seluruh cabang di Jakarta, Bansung, Karawang, Yigyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Padang, Batam, Palembang, Lampung, Jambi, Balikpapan, Berau, Banjarmasin, Sangatta, Makassar, Manado, Denpasar dan Mataram.
  • Hanya berlaku untuk pemakaian mobil lepas kunci (self drive) tanggal 3-24 Juni 2018 dengan pilihan mobil Toyota Avanza dan Toyota Innova. 
  • Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lain. 
Bagi yang ingin mudik lebaran ataupun liburan lebaran bersama keluarga besar lebih cocok memilih menggunakan bus services. Ada banyak macamnya dengan fasilitas lengkap.

Kalau membutuhkan bus dengan daya tampung lebih banyak lagi, bisa memilih luxury bus atau big bus. 

Walaupun berbentuk bus, bus TRAC dilengkapi dengan fasilitas yang bakalan membuat customer ketagihan menggunakannya. Seperti fasilitas karaoke super lengkap, mini bar, kursi yang dilengkapi pijat, toilet bahkan snack tersedia di dalam bus services TRAC.  


Mengapa harus TRAC?
Ada banyak kelebihan yang dimiliki TRAC yang dapat dijadikan alasan, mengapa harus memilih TRAC, yaitu:
  • Ontime Performance, TRAC mengutamakan ketepatan waktu dalam melayani customer. Seperti testimoni Fala Adinda yang mengatakan driver TRAC datang satu jam lebih awal. 
  • Safety First, TRAC mengutamakan keselamatan bagi penumpang sehingga disediakan seat belt di setiap kursi dan terdapat alat keselamatan lainnha (APAR, pemecah kaca). Oiya, yang terpenting setiap kendaraan TRAC berusia tidak lebih dari 3 tahun sehingga terjamin keadaan kendaraan selalu prima. 
  • Comfortable, TRAC mengutamakan kenyamanan customer dengan keadaan kendaraan yang bersih, rapi, wangi, perawatan rutin, bahkan banyak fasilitas yang disediakan seperti air mineral, permen dan snack, wifi, bahkan juga terdapat tongsis. 
  • Profesional Driver, TRAC mengutamakan SDM yang baik khususnga driver yang terlatih untuk melayani customer selama perjalanan. Bahkan driver diberikan pelatihan sebelumnya. Bukan hanya untuk sekedar bisa menyetir melainkan untuk savety riding, bahkan driver mampu menjadi travel guide. Jadi tidak akan ada lagi drama nyasar karena driver-nya tidak tahu jalan. 
  • Service Exellent, TRAC mengutamakan kepuasan customer. Seperti dengan menyediakan asuransi dan mobil pengganti bila mengalami keadaan darurat. Bahkan pelayanan driver hingga membukakan pintu mobil. 
Cara Reservasi TRAC
Untuk bisa menggunakan jasa penyewaan transportasi TRAC terlebih dahulu persiapkan syarat-syaratnya seperti registrasi member, KTP, memiliki kartu kredit gold atau platinum untuk memudahkan pembayaran, dan harus memiliki SIM A untuk yang self riding (lepas kunci).

Persyaratannya mudah kan? Tanpa dipungut biaya pula. Karena itulah, setelah selesai acara Blogger Gathering saya langsung menuju booth TRAC untuk registrasi. Semakin girang hati ini saat TRAC memberikan diskon 30% untuk pemakaian pertama. Mantap kan? Makanya, ayo buruan registrasi member TRAC.
Reservation Call Center
Kalau sudah registrasi, langsung bisa reservasi dengan cara hubungi cabang terdekat atau telepon ke reservation call center TRAC (021)87787787. Selain itu juga bisa reservasi melalui email rco.nasional@trac.astra.co.id ataua melalui website TRAC.

Setelah mengetahui kemudahan dalam registrasi, reservasi serta mendengar langsung testimoni betapa aman dan nyamannya menggunakan TRAC langsung deh, fix lebaran tahun ini saya dan keluarga mudik lebaran dengan TRAC.  

Mudik lebaran aman dan nyaman pastinya dengan TRAC-Astra Rent a Car!

Share:

1 komentar

  1. Jika mudik jalan darat itu enaknya sekalian bisa mampir-mampir ya, bisa sekalian wisata kuliner. Mudik makin asik kalau didukung kendaraan yang OK, cucoklah TRAC solusinya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.