5 Kriteria Kartu Kredit yang Cocok untuk Pasangan Baru Menikah

Pasangan baru
Memasuki gerbang pernikahan berarti makin banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Anda harus membuat rencana keuangan yang baik dan sesuai dengan status baru dalam pernikahan. Dalam hal memilih Kartu Kredit pun, Anda harus memilih yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Sebagai referensi, berikut kriteria kartu kredit yang mungkin cocok untuk Anda.

1. Bisa Digunakan di Supermarket
Salah satu pengeluaran rutin yang wajib dipenuhi adalah belanja kebutuhan sehari-hari. Setelah menikah, pengeluaran pun menjadi dua kali lipat dari sebelumnya. Nah, untuk menyiasati hal ini, Anda butuh kartu kredit yang bisa membuat belanja Anda makin hemat. Memangnya ada? Tentu saja.

Anda hanya perlu memilih kartu kredit yang bekerjasama dengan supermarket tertentu. Misalnya saja kartu kredit terbitan Bank Mega yang menjalin kerjasama dengan Carrefour serta TransMart.

zternatif lainyya, pilih kartu kredit yang fokus menawarkan program rewards. Contohnya Citi Cashback yang memberikan banyak poin setiap belanja. Selanjutnya, hasil poin tersebut ditukar dengan cashback yang bisa Anda gunakan kembali untuk belanja kebutuhan lainnya.

2. Bisa Buat Bayar Tagihan Bulanan
Pengeluaran keluarga yang berikutnya butuh bujet besar adalah tagihan bulanan. Anda tidak boleh lupa bahwa listrik, air, dan telepon yang ada di rumah harus dibayar tagihan rutin per bulannya. Membuat alarm di handphone memang efektif untuk mengingatkan jadwal pembayaran tagihan-tagihan tersebut.

Tapi, akan jauh lebih efektif jika Anda menggunakan kartu kredit yang bisa secara otomatis membayar tagihan rutin bulanan. Anda hanya perlu mendaftarkan kartu kredit tersebut untuk membayar tagihan rutin. Jadi, tiap bulannya saldo kartu kredit Anda akan terpotong secara otomastis.

Dijamin Anda akan terhindar dari lupa bayar, terkena denda, sampai pemutusan listrik secara tiba-tiba. Meski demikian, Anda tetap harus mengecek nominal tagihannya untuk kemudian menyesuaikannya dengan penggunaan listrik di rumah. Contoh kartu kredit yang menawarkan layanan atau fitur ini yaitu Bank Mega, BCA, dan Danamon.

3. Punya Banyak Channel
Penting untuk kartu kredit pilihan Anda agar memiliki channel yang banyak dan luas. Contohnya menjalin kerjasama dengan banyak merchant yang menjual perabot rumah tangga. Banyak perkakasa atau perabot rumah tangga yang harganya jauh lebih murah jika dibeli menggunakan kartu kredit.

Beberapa kartu kredit ada yang menawarkan diskon dan cicilan 0%. Anda pun bisa lebih berhemat saat belanja beragam furnitur yang bisa menjadi pelengkap untuk mempercantik rumah. Beberapa kartu kredit yang menjalin kerjasama dengan banyak toko perabot, perkakas, atau furnitur rumah tangga ini yaitu BCA, Bukopin, dan Citi.

4. Menawarkan Cicilan 0%
Fitur atau kriteria inilah yang paling banyak dicari, terutama oleh kalangan ibu rumah tangga. Alasannya adalah menajemen keuangan seperti cash flow menjadi lebih terjaga. Selain itu, barang yang dibeli secara kredit menggunakan kartu kredit tidak dikenakan bunga.

Dengan demikian, pengeluaran Anda menjadi lebih ringan daripada harus membayar cash atau membayar sekaligus dengan kartu kredit tersebut. Contoh kartu kredit yang direkomendasikan untuk Anda karena memiliki fitur ini yaitu HSBC.
Kartu kredit

5. Syarat-syarat Mudah dan Masuk Akal
Kriteria yang satu ini juga disukai kaum wanita yang berprofesi sebagai istri sekaligus ibu rumah tangga. Pasalnya, sebagian besar kartu kredit mewajibkan nasabahnya untuk memiliki penghasilan tetap untuk bisa apply.

Tapi, untuk kartu kredit tertentu, syarat yang dibutuhkan hanya saldo tabungan yang mengendap. Jadi, para istri cukup membuat rekening tabungan dan mengendapkan sejumlah dana di dalamnya dengan nominal tertentu yang menjadi syarat apply. Jadi, mereka benar-benar tidak harus memiliki penghasilan tetap.

Seorang ibu rumah tangga juga berperan penting dalam mengatur keuangan keluarga. Bahkan, statusnya bisa disebut Menteri Keuangan dalam keluarga yang baru Anda bina sehingga memang benar-benar butuh kartu kredit untuk mempermudah mengatur pengeluaran. Kemudahan lainnya yaitu apply bisa dilakukan via online.
 
Jadi, apakah kartu kredit yang Anda miliki sudah memiliki kelima kriteria penting tersebut? Jika sudah, Anda bisa lebih tenang dalam urusan finansial dan hanya perlu bekerja dengan baik agar bisa melunasi tagihan atau pembayaran rutin per bulannya. Laman CekAja.com sangat direkomendasikan untuk Anda yang mencari referensi kartu kredit terbaik untuk keluarga.

Share:

0 komentar

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.